Persiraja Banda Aceh Tekuk Mitra Kukar 2-0 Laga Perdana Perempat Final

Laga perempat final Liga 2 antara Persiraja Banda Aceh dan Mitra Kukar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (09/11/2019). (ANTARA)

Sidoarjo - Persiraja Banda Aceh mengalahkan Mitra Kukar 2-0 dalam laga perdana perempat final Liga 2 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu sore.

Kedua gol kemenangan Persiraja dicetak pada babak pertama oleh Andri Abubakar pada menit ke-25 dan Husnuzhon pada menit ke-39.

Persiraja Banda Aceh berusaha menekan sejak awal dan lebih menguasai lini tengah dengan beberapa beberapa kali menciptakan pelung yang digagalkan barisan pertahanan Mitra Kukar.

Pada menit ke-25 diawali dari tendangan penjuru, Persiraja unggul 1-0 melalui sundulan Andri Abubakar memanfaatkan umpan Husnuzhon.

Gol ini membuat kepercayaan diri anak asuh Hendri Susilo itu meningkat dan semakin bernafsu menekan Mitra Kukar.

Pada menit ke-39, Persiraja menggandakan keunggulan melalui Husnuzhon yang memanfaatkan umpan datar dari sisi kanan yang dikirimkan Andry Abubakar.

Tanpa kesulitan, pemain muda Laskar Rencong ini menempatkan bola mendatar di tiang jauh yang gagal dihalau kiper Mitra Kukar Rizky Darmawan.

Pada awal babak kedua, Pelatih Mitra Kukar Rafael Berges Marin memasukkan Rifan Nahumarury untuk menggantikan Arif Suyono.

Berbagai upaya dilakukan Mitra Kukar untuk menciptakan peluang, namun serangan mereka kurang efektif sehingga gawang Persiraja tetap aman dari kebobolan.

Rafael Berges kembali memasukkan dua pemain andalan, Muhammad Rafli dan Ahmad Bustomi, dengan menarik keluar Rendy Siregar dan Anindito Wahyu.

Masuknya kedua mantan pemain nasional ini membuat serangan Mitra Kukar lebih hidup dan memaksa Persiraja bertahan.

Pelatih Persiraja Hendri Susilo tampaknya cukup puas dengan keunggulan sementara tapi dia juga merotasi pemainnya hanya untuk mengganti pemain yang kehabisan tenaga.

Kedudukan tetap 2-0 sampai laga ini selesai.

Susunan pemain
Persiraja Banda Aceh: Fakhrurrazi (kiper), Eriyanto, Andika Kurniawan, Tri Rahmat Priadi, Agus Suhendra, Assanur Rijal, Defri Rizki, Fary Komul (kapten), Zamrony, Andri Abubakar, Husnuzhon
Pelatih Kepala: Hendri Susilo

Mitra Kukar: Rizky Darmawan (kiper), Achmad Faris, Roni Fatahillah, Wigandi Pradika, Andre Agustiar Prakoso, Arif Suyono, Atep, Muhammad Bachtiar, Anindito Wahyu (kapten), Hendra Bayauw, Rendy Siregar
Pelatih Kepala: Rafael Berges Marin

Komentar

Loading...