Dandim : Pemuda Harus Menjadi Agen Perubahan

Unsur Forkompimda Kota Langsa dalam kegiatan Coffee Morning Pemuda Bersama Forkompimda Kota Langsa dalam memperingati Hari Pahlawan 10 November 2019, di Lantai II Rangkang Kupi, Rabu (6/11/2019).(Fofo: Ist)

Langsa - Pemuda Indonesia harus dapat mengambil peran dan bertindak sebagai agen perubahan untuk masa yang akan datang, karena ditangan pemuda negara ini kuat.

Hal itu disampaikan Dandim 0104/Atim, Letkol CZI Hasanul Arifin Siregar SSos M Tr (Han), saat memberikan arahannya dalam Coffee Morning yang dilaksanakan oleh DPD KNPI Kota Langsa  Bersama Forkompimda Kota Langsa dengan mengusung tema "peran pemuda dalam menanamkan jiwa nasionalisme, mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa dan menjaga perdamaian Aceh" saat memperingati Hari Pahlawan 10 November 2019, di Lantai II Rangkang Kupi, Kota Langsa,Rabu (6/11/2019).

Menurut Dandim, ada tiga peran pemuda yang harus diambil pemuda yakni sebagai agen perubahan, agen kontrol sosial dan agen pembangunan.

Sambung Dandim, bahwa penyataan Bung Karno berikanlah 10 pemuda akan digunjang dunia memiliki filosofil yang disampaikan oleh proklamator bung Karno pada saat itu bagaimana pemuda dalam merebut kemerdekaan RI.

"Kita minta pemuda Kota Langsa mencintai negara kesatuan NKRI, buatlah hal yang positif semisal  bisa mengumpulkan seribu pemuda atau subuh berjamaah," pinta Dandim.

Pemuda telah lahir sejak hadirnya proklamasi, mari terapkan Langsa ini menjadi rumah besar, ada yang tidak tepat muapun yang salah harap dilaporkan kepada Walikota ataupun Forkompimda Kota Langsa.

"Selaku Dandim 0104/Atim turut berperan aktif, pintu Kodim selalu terbuka lebar bagi pemuda yang inovatif dan kreatif," paparnya.

Selanjutnya, Walikota Langsa, Usman Abdullah SE, mengatakan, keberadaan pemuda sangatlah fondamental dan menjadi ujung tombak dalam membangun bangsa serta negara ini ada ditangan pemuda.

"Kami berharap pemuda bisa terus bersinergi dengan pemerintah daerah, zaman ini zamannya media sosial yang harus di saring dulu dalam menelaah informasi, jadilah pemuda yang terdepan dalam mewarnai pembangunan negeri ini, jangan sampai pemuda ini ditunggani oleh kepentingan siapapun maupun kelompok," imbuhnya Toke Seu'um.()

Komentar

Loading...