Saiful Sofyan Anggota DPRK Aceh Tamiang Tampung Aspirasi Petani

Kegiatan reses anggota DPRK Aceh Tamiang, Saiful Sofyan di Dapil II yang bertujuan menjaring aspirasi masyarakat. (ist)

Aceh Tamiang - Anggota DPRK Aceh Tamiang, Saiful Sofyan yang juga politisi Partai Demokrat tampung berbagai aspirasi petani yang berada dalam wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) dua yang meliputi Kecamatan Seruway, Bendahara dan Manyak Payed saat melaksanakan kegiatan reses selama 6 hari mulai mulai 28 Oktober hingga 4 November 2019.

Saiful Sofyan kepada AcehBisnis.com Selasa (5/11) menjelaskan, dalam reses tersebut masyarakat yang didominasi sebagai petani cenderung menyampaikan persoalan tentang pertanian dan perikanan seperti kebutuhan leaning parit sawah, bibit, pupuk untuk meningkatkan hasil petani serta sulitnya alat traktor untuk bajak sawah jenis roda empat dan prasarana pendukung lainnya.

“Permintaan masyarakat petani sawah juga menginginkan perhatian legeslatif dan eksekutif untuk pembangunan jalan usaha tani, jalan produksi,”tutur Saiful sembari mengatakan pembangunan insfrastruktur jalan antar kampung menuju dua kecamatan yakni jalan Kampung Seunebuk Aceh, Kecamatan Bendahara dengan Kampung Matang Seping,Kecamatan Banda Mulia juga diminta segera dibangun.

Selain itu, lanjut Saiful Sofyan, pihaknya juga menerima keluhan masyarakat tentang perbaikan ekonomi kerakyatan atau UKM seperti pembinaan ketrampilan kaum perempuan. Sehingga dapat menciptakan penghasilan bagi ibu-ibu rumah tangga untuk membantu perekonomian keluarga.

“Sejumlah warga kurang mampu di Dapil II Aceh Tamiang juga menyampaikan agar pemerintah Aceh Tamiang bisa membantu dengan program bantuan rehap rumah dan bantuan rumah layak huni,”kata Saiful.

Ia menambahkan, dari semua aspirasi yang disampaikan masyarakat akan menjadi catatan penting bagi dirinya untuk diteruskan kepada Pemerintah Aceh Tamiang melalui pembahasan yang nantinya dilakukan antara Dewan dengan pemerintah daerah melalui dinas terkait.

"Saya akan terus berusaha untuk yang terbaik bagi masyarakat yang telah mempercayainya sebagai wakil rakyat yang sudah memasuki empat priode sebagai anggota DPRK.”pungkasnya. ()

Komentar

Loading...