Kopertais V Gelar Workshop Verifikasi dan Validasi Data PD-DIKTI

Foto: Istimewa

Banda Aceh - Kopertais Wilayah V Aceh menggelar Workshop Verifikasi dan Validasi Data PD-DIKTI pada Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) di seluruh Aceh. Kegiatan tersebut berlangsung 5-6 November 2019 di Hotel Luxury, Bireuen, Aceh.

Wakil Koordinator Kopertais Wilayah V Aceh, M. Chalis, M.Ag disela-sela kegiatan, Selasa (5/11/2019) mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memberikan pemahaman dan cara pelaporan data yang harus dilakukan oleh para operator masing-masing PTS.

“Kopertais V Aceh mengundang para operator Perguruan Tinggi Swasta di Aceh, mereka akan diberikan pemahanan dan dilatih bagaimana mengisi data yang dibutuhkan oleh PD-DIKTI,” ujarnya.

Chalis menambahkan, untuk menyamakan persepsi dan menemukan solusi bagi operator yang terkendala pada pengisian data, Kopertais V Aceh mengundang beberapa narasumber yang menangani langsung aplikasi tersebut.

Narasumber yang diundang antara lain, Franova Hendrianto, S.Kom, M.T.I, Kasubbid Informasi dan Publikasi PD-Dikti Pusat, bersama narasumber lainnya Dina Alif Vatul Putri dan Ringgi Aziz Pramana. Selanjutnya materi tentang pelaporan disampaikan oleh Satya Muharamman, S.Sos, MM, pelaksana pada Subdit Kelembagaan dan Kerja Sama, PTKI Kemenag RI.

Sekretaris Kopertais V Aceh, Marzuki, M.S.I, mengatakan bahwa peserta workshop tersebut merupakan para operator data di 34 Perguruan Tinggi Swasta dibawah Kopertais wilayah V Aceh. Kegiatan berlangsung 5-6 November 2019 di Kota Bireuen.

Dikatakan, para operator tersebut merupakan bagian terpenting dalam keberlangsungan kampus, dimana para operator harus mengumpulkan data perguruan tinggi dan melaporkannya ke PD-DIKTI.

Selama workshop, mereka diberi kesempatan untuk berdiskusi langsung dengan narasumber, sehingga kendala yang dihadapi dilapangan dapat dicarikan solusinya.()

Komentar

Loading...