Indonesia Targetkan Lolos ke Putaran Final Piala Asia U-19 2020

Bagus Kahfi dan Bagas Kahfi (dua tengah), dua andalan Timnas Indonesia U-19. - PSSI.org

Jakarta – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) berharap Timnas U-19 menjadi yang terbaik di Grup K Pra-Piala Asia U-19 2020 pada 6 - 10 November 2019 di Stadion Madya dan Stadion Gelora Bung Karno di Jakarta.

Menurut Ketua Umum PSSI Komjen Pol. Mochamad Iriawan di Kantor Kemenpora, hal itu demi memenuhi harapan dari masyarakat. “Timnas semestinya bisa menjadi kebanggaan rakyat,” ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Menurut Antara, Timnas U-19 tidak diwajibkan lolos ke Piala Asia U-19 2020 untuk melaju ke Piala Dunia U-20 tahun 2021 karena Indonesia ditunjuk Federation Internationale de Football Association.

Empat tim teratas di putaran final Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan akan lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Namun, dalam pandangan Bisnis.com, Timnas Indonesia U-19 tetap harus berusaha lolos ke putaran final Piala Asia U-19 tahun depan karena ada gelar juara yang diperebutkan di Uzbekistan dan itu tetap menjadi salah satu tujuan penting untuk dicapai.

Namun, kembali ditulis Antara, PSSI tetap meminta Amiruddin Bagus Kahfi dan kawan-kawan untuk tampil maksimal di b abak kualifikasi.

“Pak Presiden Joko Widodo sebelumnya juga menyampaikan agar Indonesia tidak hanya menjadi penyelenggara di Piala Dunia U-20. Kita jangan hanya numpang lewat di penyisihan grup. Berat memang, tetapi kita harus punya mimpi ke sana,” tutur Iwan Bule.

Di Pra-Piala Asia U-19 2020, skuat Garuda Nusantara bergabung di Grup K bersama Timor Leste, Hong Kong, dan Korea Utara.

Komentar

Loading...