Aston Martin AMB-001 Siap Mengguncang EICMA 2019, Apa Spesialnya?

Sebuah foto motor konsep muncul di dunia maya, sosok ini mungkin saja adala Aston Martin AMB-001. (Autoby)

Jakarta Aston Martin AMB-001 tampaknya akan keluar di Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori alias EICMA 2019 di Milan pertengahan minggu ini. Sosoknya terlihat bagaikan sebuah robot yang siap membantu kita berlari dalam kecepatan tinggi.

Aston Martin AMB-001 terdeteksi pertama kali melalui Facebook oleh situs pecinta motor asal Jepang yang bernama Autoby. Cukup mengagetkan mengingat Aston Martin terkenal sebagai produsen sportscar. Namun, foto ini membuktikan mereka juga ingin ikut bermain di dunia motor balap.

Namun Aston Martin tidak bekerja sendiri untuk menciptakan motor masa depannya. Mereka berkolaborasi dengan perusahaan Inggris lainnya, Marque, Brough. Jadi tidak mengherankan bila muncul nama belakang AMB-001 alias singkatan dari Aston Martin Brough. Kejadiannya seperti saat mereka menggarap hypercar yang direkayasa bersama Red Bull. Kolaborasi itu menghasilkan AMRB-001.

Desainnya Aston Martin AMB-001 terlihat begitu menonjolkan sosok dengan aerodinamika yang baik. Garis bodinya melengkung dari depan hingga belakang agar nyaman dikendarai pada kecepatan tinggi.

Konfigurasi Mesin

Sebuah foto motor konsep muncul di dunia maya, sosok ini mungkin saja adala Aston Martin AMB-001. (Autoby)

Belum ada keterangan resmi, tapi kemungkinan mesin yang digunakan menambahkan turbocharger untuk memaksimalkan kerja mesin V2. Tinggal kita saja penasaran berapa perfoma yang bisa capai mesin ini.

Tampaknya memang Aston Martin AMB-001 akan menjadi mesin eksklusif. Sama seperti sepeda motor Brough sebelumnya.

Informasi resminya akan terkuak saat pembukaan EICMA nanti, 5 November

Komentar

Loading...