Suka Naik Moge, Nikita Mirzani: Banyak yang Ngelirik

Foto: Luthfi Anshori/detik.com

Jakarta - Artis Nikita Mirzani diketahui memiliki moge asal Jerman di garasi rumahnya. Tak hanya untuk koleksi, Nikita pun kerap mengendarai BMW R nine T miliknya, baik untuk riding di perkotaan maupun luar kota.

Menurutnya, berkendara dengan BMW R nine T memiliki sensasi tersendiri. "Sensasi naik BMW, pertama karena motornya mahal dan kece, pasti di jalan banyak orang melirik kan," kata Nikita, kepada wartawan di Jakarta.

Lanjut Nikita, kendati BMW R nine T masuk dalam jajaran moge bermesin 1.000 cc, motor ini menurutnya masih cukup nyaman dikendarai kaum perempuan.

"Motor ini enak aja dibawanya, terus bodinya pas sama tinggi badan gue. Dibawanya nggak terlalu berat, terus (mesinnya) nggak panas. Dan asyik banget dibawa turing. Posisi riding enak banget, nggak terlalu nunduk," ujarnya lagi.

Setelah memiliki BMW R nine T, Nikita pun mengaku tidak kepincut dengan moge lain. Diakui Nikita, sebelumnya ia memiliki beberapa moge, mulai dari MV Agusta, Ducati, hingga Honda Vultus.

Foto: Instagram

"Sekarang gue udah jatuh cinta sama BMW," kata Nikita.

Sebagai informasi, BMW R nine T dibekali mesin 1.170 cc dengan konfigurasi 2 silinder boxer. Mesin tersebut sanggup memuntahkan tenaga maksimal mencapai 110 dk di 7.750 rpm dan torsi 116 Nm di 6.000 rpm.

Soal fitur, BMW R nine T Scrambler sudah dilengkapi Automatic Stability Control, sistem rem ABS, dan lampu hazard. Panel kluster BMW R nine T Scrambler masih mengombinasikan analog dan digital. Meski demikian, info yang ditampilkan cukup lengkap, mulai gigi netral, traction control, ABS, spidometer, jadwal servis, odometer, trip meter, suhu mesin, dan jam.

BMW R nine T Scrambler Foto: Dadan Kuswaraharja

BMW R nine T dibanderol mulai Rp 630 juta off the road Jakarta, hingga yang paling mahal Rp 731 juta.

Nikita mengaku menggunakan motor ini untuk kegiatan sunmori (sunday morning ride) dan sesekali untuk perjalanan jarak jauh.

"Yang R nine T buat turing, sunmori, sama temen-temen yang lain. Sesekali juga buat jalan jauh. Kemarin pernah turing dari Semarang ke Jogja," pungkasnya.

Komentar

Loading...