Mobil Kembar Daihatsu Rocky-Toyota Raize Masuk RI?

Daihatsu Rocky di Tokyo Motor Show 2019 Foto: Rangga Rahadiansyah/detik.com

Jakarta - Toyota dan Daihatsu suka melahirkan mobil-mobil kembar, antara lain Ayla-Agya, Cayla-Sigra, Avanza-Xenia, Terios-Rush. Akankah terlahir mobil kembar lainnya?

Daihatsu Rocky di Tokyo Motor Show Foto: Rangga Rahadiansyah/detik

Mengingat dalam gelaran Tokyo Motor Show 2019, nampak SUV Compact yang dipamerkan Daihatsu Rocky, pun menyusul beberapa spy shot atau bocoran yang mirip dengan modelnya, Toyota Raize sedang didistribusikan menggunakan truk ekspedisi.

Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra saat ini belum bisa memastikan apakah mobil SUV Compact tersebut bisa menemani produk jejeran produksinya di Tanah Air.

Daihatsu Rocky Foto: Rangga Rahadiansyah

"Belum tahu juga, karena kita belum tentu mau bawa (Rocky ke Indonesia)," kata Amel di Jakarta.

Kendati demikian, ia menjelaskan pasar SUV saat di Indonesia juga masih berkembang. Untuk pasar Low SUV misalnya, mencuplik data wholesales Gabungan Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) terus tumbuh, di tahun 2016 terdistribusi 116.764 unit, sempat turun di tahun 2017 sebanyak 93.066, dan kembali naik di 2018 sebesar 129.494.

Baca juga: Daihatsu Rocky Muncul Lagi, Mejeng di Tokyo Motor Show 2019
"Kalau kita survei tren SUV di dunia meningkat, di indo sendiri masih dominan MPV, tapi tren peningkatan SUV ada, dominan pasarnya MPV," kata Amel.

Foto: Rangga Rahadiansyah

Komentar

Loading...