Liverpool Cukup Menyusahkan Diri Sendiri

Liverpool menang dramatis 2-1 atas Aston Villa. (Foto: Marc Atkins/Getty Images)

Jakarta - Manajer Liverpool Juergen Klopp mengakui pertandingan lawan Aston Villa berjalan berat. Salah satunya karena timnya kurang efisien menuntaskan situasi bagus.

Liverpool butuh dua gol di penghujung laga untuk menang 2-1 atas Villa di Villa Park, Sabtu (2/11/2019), pada lanjutan Liga Inggris. Tertinggal lebih dulu usai dibobol Trezeguet di babak pertama, Liverpool baru menyamakan skor lewat Andy Robertson pada menit ke-87.

Sadio Mane membalikkan keadaan dan mengunci kemenangan melalui golnya di menit ke-93. Hasil ini krusial buat Liverpool, mengingat pekan depan mereka akan berhadapan langsung dengan Manchester City.

Dengan keunggulan tetap terjaga enam poin, niscaya mengurangi beban menuju pertandingan tersebut. Sementara City punya urgensi lebih besar untuk memburu tiga poin.

Soal laga sulit di Villa, Klopp menyebut memang ada kesalahan pendekatan permainan yang membuat timnya kesulitan khususnya di babak pertama. Nah, kegagalan memaksimalkan sejumlah momen bagus yang tercipta turut memperparah keadaan.

"Kami mendapatkan sejumlah momen bagus di pertandingan, tapi tak cukup tajam, terutama di babak pertama. Saya tak selalu yakin kami bisa memenangkan tiap pertandingan, tapi saya tak pernah menyerah," kata Klopp dikutip BBC.

"Maka ketika kami mencetak gol penyama, saya berpikir 'itulah yang kami layak dapatkan'. Kami tahu kami bisa lebih baik lagi kok, tapi di hari-hari seperti ini Anda cuma harus siap untuk berjuang."

"Ketika Anda bermain di stadion seperti Villa Park, wajar kalau Anda mendapatkan sedikit pukulan. Setelah babak pertama, kami menyadari kalau kami ada di jalur yang salah dan kami membuat perubahan-perubahan," tandasnya.

Komentar

Loading...