WhatsApp Punya Fitur Sidik Jari! Begini Loh Cara Pakainya

Bagi kamu yang sering menggunakan WhatsApp, mungkin pernah merasa kesal karena privasi kamu untuk mengabaikan pesan seseorang jadi terancam.(sumber foto Liputan6.com)

Jakarta - Entitas perusahaan Facebook, WhatsApp, baru saja merilis fitur sidik jari di Android; untuk melapisi keamanan para pengguna. Bagaimana cara mengaktifkannya?

Fitur autentifikasi itu serupa dengan fitur pengamanan sidik jari pada perangkat Android. Untuk mengaktifkannya, pengguna harus memperbarui lebih dulu aplikasi mereka.

"Hari ini kami memperkenalkan autentikasi yang memungkinkan Anda membuka kunci aplikasi dengan sidik jari pada perangkat Android," kata juru bicara WhatsApp dalam keterangan resmi yang Warta Ekonomi terima, Jumat (1/11/2019).

Untuk mengaktifkan fitur itu, pengguna hanya perlu membuka menu Setelan (settings) > Akun (account) > Privasi (privacy) > Kunci Sidik Jari. Setelahnya, pengguna perlu mengonfirmasi ulang sidik jarinya.

"Nyalakan buka kunci dengan sidik jari, lalu konfirmasikan sidik jari Anda," jelas WhatsApp.

Namun, pembaruan itu masih belum tersedia di seluruh wilayah, menurut laporan The Verge. Sebelumnya, laman WABetaInfo juga sudah membocorkan fitur sidik jari ini pada Agustus lalu.

Sementara, fitur serupa juga tersedia di iOS; berupa Touch ID dan Face ID. Android tak memiliki sensor wajah sehingga fitur itu tidak ada di perangkatnya.

Komentar

Loading...