Tazkiatusshafa Peserta Terbaik Workshop Jurnalistik Siswa MA, Dapat Reward dari Kakanwil

Banda Aceh - Tazkiatusshafa, siswi MAS Oemar Diyan Aceh Besar, terpilih menjadi peserta terbaik pada kegiatan Workshop Jurnalistik Bagi Siswa Madrasah Aliyah se Provinsi Aceh 2019.

Atas capaian tersebut, Tazkiatushafa mendapat Reward dari Kakanwil Kemenag Aceh, H. M. Daud Pakeh, yaitu akan diikut sertakan pada kegiatan tingkat nasional yang diadakan Kementerian Agama RI tahun.

Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, H. Saifuddin, SE berjanji akan berusaha memberangkatkan Tazkiatusshafa tahun ini pada kegiatan Pospenas VIII 2019 di Jawa Barat.

"Insya Allah tahun ini, akan saya komunikasi dengan pak Kanwil agar tahun ini langsung ikut pada event nasional, ini merupakan tahun keempat Kemenag Aceh memberi reward untuk jurnalis siswa dan juga jurnalis santri, " kata Saifuddin saat menutup kegiatan tersebut, Sabtu (2/11) di Hotel Oasis.

"Jujur, saya sangat terharu waktu dengar Tazkia membaca hasil tulisannya barusan," tambah Saifuddin.

Tazkiatusshafa, siswi MAS Oemar Diyan Aceh Besar membaca tulisannya setelah panitia mengumumukan namanya sebagai peserta terbaik pada kegiatan yang berlangsung tiga hari tersebut.

"Saya merasa bangga sekali ketika masih ada anak-anak madrasah memiliki kualitas sebagus ini. Saya juga yakin kalau kalian semua mampu menulis dengan baik" terang Saifuddin.

Saifuddin berharap terpilihnya Tazkiatusshafa menjadi motivasi bagi peserta lain untuk lebih mengasah kemampuan dalam menulis.

"Makanya tidak salah kalau pak kanwil berjanji untuk membawa peserta terbaik pada kegiatan nasional untuk meliput acara itu nantinya," ujarnya.

Melalui siswa siswi madrasah, kata Saifuddin, kemenag harus terus menunjukkan kualitas madrasah lebih hebat dari sekolah lain, terutama dalam hal menulis.

Sebelumnya diberitakan, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh kembali menggelar pelatihan jurnalistik bagi 40 siswa/siswi Madrasah Aliyah Tahun 2019 selama tiga hari, mulai dari tanggal 31 Oktober s/d 2 November 2019. di Hotel Oasis, Banda Aceh.

Peserta kegiatan adalah perwakilan siswa siswi madrasah aliyah dari 23 kabupaten/kota di Aceh. Tahun 2019 merupakan tahun keempat kegiatan pembinaan jurnalistik bagi Siswa-siswi Madrasah yang merupakan salah satu prioritas Kakanwil Kemenag Aceh. []

Komentar

Loading...