Bersinar Tahun Ini, Yamaha Upgrade Motor Quartararo dan Morbidelli pada MotoGP 2020

Bersinar sepanjang 2019, duo pembalap Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli bakal menunggangi motor Spec-A pada MotoGP 2020. (AFP/Mohammad Rasfan)

Sepang - Petampilan impresif Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli pada MotoGP 2019 meyakinkan Yamaha untuk memberikan pelayanan terbaik di kompetisi selanjutnya. Produsen asal Jepang itu akan menyediakan YZR-M1 Spec-A bagi keduanya.

Yamaha menyediakan satu motor Spec-A dan satu Spec-B bagi duo Sepang Racing Team (SRT) tersebut pada MotoGP musim ini.

Meski berbeda, Quartararo dan Morbidelli mampu melampaui ekspektasi. Quartararo menempati posisi tujuh klasemen sementara dan sudah membawa pulang gelar pendatang baru terbaik. Sementara Morbidelli menduduki peringkat 10.

"Kami sangat senang mengumumkan kalau Petronas Yamaha Sepang Racing Team akan menggunakan dua motor YZR-M1 Spec-A pada musim 2020," kata Direktur Pelaksana Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, dilansir situs resmi tim.

Kontribusi Quartararo dan Morbidelli membawa SRT menempati peringkat empat klasemen tim MotoGP. Mereka menjadi tim satelit terbaik.

Komentar SRT

SRT menyambut baik komitmen Yamaha. Mereka berharap bisa lebih kompetitif pada musim mendatang. "Musim pertama yang luar biasa bagi Petronas Yamaha Sepang Racing Team di MotoGP," kata Kepala Tim Razlan Razali.

"Baik Franco dan Fabio telah memberi kontribusi sangat besar kepada kesuksesan kami tahun ini. Prospek keduanya tampil di atas mesin yang sama memungkinkan kami meraih hal yang jauh lebih baik," sambungnya.

Komentar

Loading...