Dewan Minta Keuchik Bekerja Optimal

Foto: Syahrial

Aceh Timur - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Timur Salman, ST meminta para Keuchik (kepala desa)  agar dapat bekerja secara optimal dalam menjalankan roda pemerintahan.

Demikian disampaikan Salman saat memberikan sambutan pada acara pelantikan lima Geuchik dalam wilayah Kecamatan Birem Bayeun di kantor Camat setempat pada Jum'at (1/11/2019).

Menurut politisi Partai Daerah Aceh (PDA) ini, Keuchik sangat memiliki peran utama untuk menjalankan roda pemerintahan Gampong guna memajukan, mensejahterakan dan memakmurkan masyarakat.

"Peran Keuchik harus lebih optimal untuk memajukan masyarakat,"imbuhnya.

Sambung Salman, dalam menjalankan roda pemerintahan Gampong, harus ada sinergisitas antara Keuchik dan elemen lainnya termasuk masyarakat, sehingga jika ada kendala dapat dipecahkan secara bersama.

"Bangun komunikasi dengan semua elemen, libatkan masyarakat dalam menyusun dan menjalankan program-program yang ada di Gampong,"tandasnya.

Sebagai Wakil Rakyat, lanjut Salman, dirinya akan terus menerima masukan, kritikan dan persoalan yang dihadapi oleh masyarakat Aceh Timur.

Adapun kelima Keuchik yang dilantik yaitu, Nikmat Keuchik Keude Birim, Bambang Keuchik Buket Tiga, Dadang Isnaini Keuchik Alue Gading 1, Sujihardi Keuchik Jambo Labu dan M. Rafiq Keuchik Paya Rambong.()

Para Geuchik itu dilantik oleh Camat Birem Bayeun Jainuddin,SE atas nama Bupati Aceh Timur.()

Komentar

Loading...