Pemkab Abdya Buka CPNS, Ini Formasinya

Acehbisnis.comTes CPNS Kemenag Aceh.

Blangpidie - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melalui Kantor BKPSDM Kabupaten setempat tahun ini kembali membuka Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 138 Formasi. Sementara untuk pendaftaran akan dibuka mulai 11 November nanti.

"Alhamdulilah. Tahun ini kita membuka kembali penerimaan CPNS. Sesuai formasi yang diberikan sebanyak 138 formasi,"ucap drh Cut Hasnah Nur Kepala BKPSDM Abdya dalam Konferensi Pers kepada para wartawan Rabu (30/10/2019) sore diruangkerjanya.

Menurut Kepala BKPSDM Abdya itu, jumlah ini sesuai ketetapan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dalam surat yang diterima oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Abdya.

Dirincikan Cut Hasnah Nur, formasi dimaksud antara lain Tenaga Pendidikan yakni sebanyak 71 orang. Kemudian Tenaga Kesehatan 35 orang dan 22 orang Tenaga Teknis.

Cut Hasnah Nur mengaku Pemkab Abdya melalui surat bupati mengusulkan kebutuhan formasi CPNS sebanyak 211 orang. Namun yang direalisasikan sebanyak 138 formasi.

"Kita usulkan setelah dilakukan analisis jabatan dan analisis beban kerja terhadap kebutuhan CPNS Abdya,"katanya.

Masih menurut dia, Kemenpan RB memiliki dasar lain tentang alasan kenapa jumlah formasi penerimaan CPNS tidak sesuai dengan yang diusulkan, karena dalam penetapan penerimaan CPNS Kemenpan RB menyesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah. Untuk penetapan jumlah tersebut Kemenpan RB melibatkan Kementerian Keuangan guna melihat beban anggaran daerah yang dikeluarkan untuk kebutuhan belanja pembangunan dan belanja pegawai.

Dijelaskan, pendaftaran CPNS tahun ini bisa dilakukan melalui Web sscasn.bkn.go.id sama seperti pendaftaran CPNS beberapa tahun yang lalu.

Lampirkan Foto Jumlah Formasi CPNS

Lampirkan Foto Jumlah Formasi CPNS

Komentar

Loading...