Viral Bos Minyak di Arab Paksa Karyawan Pakai Kostum Hand Sanitizer

Viral Bos Minyak di Arab Paksa Karyawan Pakai Kostum Hand Sanitizer
Pegawai yang dipaksa pakai kostum dispenser hand sanitizer. Foto: Tangkapan layar Twitter

Jakarta - Penyebaran virus corona di berbagai belahan dunia semakin meluas. Hal ini membuat masyarakatnya bertambah waspada dan lebih ketat menjaga kebersihan.

Namun, dalam menjaga kebersihan ternyata ada saja pihak yang dirugikan dan dipermalukan. Ini dialami oleh seorang pegawai di sebuah perusahaan minyak di Saudi Arabia, Saudi Aramco.

Dikutip dari Daily Star, pegawai ini difoto di area perusahaan sambil mengenakan kostum dan dilengkapi dengan hand sanitizer serta masker wajah. Pegawai pria tersebut dipaksa untuk memakai kostum dispenser hand sanitizer oleh bosnya, saat virus corona semakin menyebar.

Baca juga: Ingat! Cuci Tangan Tak Harus Pakai Hand Sanitizer

Melihat ini, banyak netizen yang mengkritik Saudi Aramco dan menilai tindakan itu dilakukan tanpa persetujuan perusahaan. Saudi Aramco membenarkan hal itu dan segera mengambil langkah tegas untuk mencegahnya terjadi lagi.

"Berkenaan dengan gambar yang beredar di media sosial, yang menampilkan seorang pegawai yang mengenakan botol sanitizer di dalam salah satu fasilitas kami. Aramco hanya ingin menekankan pentingnya kebersihan," tulis Aramco dalam pernyataannya.

"Tapi, perusahaan akan segera menghentikan tindakan ini dan mengambil langkah agar hal itu tidak terjadi lagi," imbuhnya.

Tak hanya kritik, netizen di media sosial yang melihat gambar tersebut juga merasa hal itu sangat memalukan bagi pegawainya. Tidak sedikit juga yang mengklaim bahwa perusahaan tersebut bersikap rasis, dan berpendapat bahwa pegawainya harus diberikan kompensasi terkait hal itu.

Sumber:detik.com
HIMBAUAN FORKAMPIDA ACEH
IKLAN CORONA pemrpov aceh