Polisi Tangkap Pengedar Sabu di Aceh Timur

Polisi Tangkap Pengedar Sabu di Aceh Timur
Sabu (AcehBisnis)

Banda Aceh - Personel Unit Opsnal Sat Resnarkoba Polres Aceh Timur menangkap seorang pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu berinisial ÔÇÄND (33), Tukang, warga Dusun Hayati, Gampong Buket Rumia, Kecamatan Idi Tunong, Aceh Timur, Senin (9/10/2017) sekira pukul 14.30 WIB.

Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak melalui Direktur Dit Resnarkoba, Kombes Pol Agus Sartijo saat dikonfirmasi mengatakan, barang bukti yang diperoleh dalam penangkapan tersebut berupa 2 paket besar dan 6 paket kecil sabu yang keseluruhannya memiliki berat 43,42 gram.

"Selain itu, diamankan sebuah gunting dan sebuah telepon seluler merek Samsung dari tersangka, tersangka ditangkap di rumahnya," ujar Direktur, Selasa (10/10/2017).

Penangkapan dilakukan berdasarkan informasi yang diperoleh dari masyarakat bahwa di kawasan gampong tersebut kerab terjadi transaksi sabu yang dilakukan oleh tersangka ND, yang biasanya dilakukan oleh tersangka di dalam rumahnya.

"ÔÇÄKemudian, anggota langsung melakukan penyelidikan ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Saat melakukan penyelidikan, anggota berhasil menangkap tersangka ND yang saat itu sedang berada di rumahnya," ungkap Kombes Pol Agus Sartijo.

Polisi yang menggeledah badan tersangka beserta rumahnya menemukan barang bukti dua paket sabu seperti yang disebutkan di dalam keranjang pakaian yang berada dalam kamar pelaku. Sementara 6 paket kecil sabu lainnya ditemukan di dalam bungkusan rokok Marlboro yang berada di saku celana belakang sebelah kanan yang dikenakan tersangka.

"Saat diinterogasi awal, tersangka mengakui bahwa sabu tersebut adalah miliknya. Barang haram tersebut diperoleh tersangka dari pria bernama panggilan Si Jal, di kawasan Gampong Blang Siguci, Kecamatan Idi Tunong, Aceh Timur," ungkapnya.

Saat ini, tersangka dan barang bukti diamankan polisi di Mapolres Aceh Timur untuk dilakukan penyelidikan dan pengembangan lanjut. "Sementara anggota lainnya masih mencari keberadaan tersangka Si Jal," tambah Direktur.

HIMBAUAN FORKAMPIDA ACEH
IKLAN CORONA pemrpov aceh