Rekomendasi Saham dan Pergerakan IHSG Hari Ini, 11 November 2019

Ilustrasi IHSG

Jakarta - Pergerakan IHSG dalam perdagangan hari ini kembali akan menguat menurut sejumlah analis.

Binaartha Sekuritas memprediksi IHSG melanjutkan penguatan di awal pekan ini, setelah berhasil ditutup menguat 0.20% di level 6.177,99 pada 8 November 2019.

Analis Muhammad Nafan Aji Gusta mengatakan terlihat pola bullish harami candlestick pattern yang mengindikasikan adanya potensi penguatan lanjutan pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke area resistance.

Menurutnya, support pertama maupun kedua memiliki range pada 6.120,06 hingga 6.086,00. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range pada 6.217,55 hingga 6.274,29.

Berdasarkan indikator, MACD sudah menunjukkan sinyal dead cross di area positif. Sementara itu, Stochastic dan RSI berada di area netral.

Reliance Sekuritas memproyeksikan IHSG kembali memunjukkan penguatannnya dalam perdagangan hari ini, Senin (11/11/2019).

Kepala Riset Lanjar Nafi mengatakan secara teknikal IHSG mengkonfirmasi lower bollinger bands dengan menguat kembali menguji rata-rata 50 hari dan 20 hari sebagai konfirmasi lanjutan perubahan arah trend.

Dia menjelaskan indikator stochastic dan rsi bergerak pada area jenuh jual dengan peluang reversal signal.

"Sehingga kami perkirakan IHSG akan bergerak menguat diawal pekan dengan support resistance 6.150-6.220," demikian menurut riset hariannya.

Saham-saham yang masih cukup menarik secara teknikal diantaranya; SSMS, WSBP, JPFA, HMSP, ICBP, BBTN, BBRI, TLKM, TINS, ANTM, WSKT, WEGE, PWON, LPKR.

Komentar

Loading...