Wali Kota Tutup Lingkungan Hidup Expo 2019

Foto: Istimewa

Banda Aceh – Lingkungan Hidup Expo 2019 yang digelar DLHK3 Banda Aceh resmi berakhir. Kegiatan yang diselenggarakan mulai 8 November lalu ditutup secara resmi oleh Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, Minggu (10/11/2019) di Banda Aceh.

Aminullah menyampaikan apresiasi kepada DLHK3 Banda Aceh yang telah bekerja keras menggelar acara tersebut. Katanya, event Lingkungan Hidup Expo memiliki dampak positif dalam memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat kota tentang cara-cara penanganan sampah dan kebersihan lingkungan.

Pada kesempatan ini, Aminullah juga merasa senang melihat antusias tinggi warga kota terhadap event yang digelar selama tiga hari tersebut.

“Pertama Saya ingin sampaikan apresiasi kepada DLHK3 yang telah bekerja keras menggelar kegiatan ini. Event ini menjadi penting dalam memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang penanganan sampah dan kebersihan kota. Saya juga senang melihat antusias tinggi warga selama even ini berlangsung,” ujar Aminullah.

Wali Kota berharap, melalui Lingkungan Hidup Expo ini kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan terus meningkat. Apalagi kegiatan ini juga melibatkan para pelajar dan siswa, dimana mereka telah dibiasakan memilih dan memilah sampah mulai dari lingkungan sekolah.

“Tentunya kita berharap anak-anak kita akan terbiasa ketika berada di rumah dan lingkungannya. Mereka sudah terbiasa dan mengerti memilih dan memilah sampah sesuai jenisnya, seperti sampah organik, sampah anorganik, sampah plastik, sampah kimia dan sampah kaca,”harap Aminullah.()

Komentar

Loading...