Wali Nanggroe: Muswil Pemuda Muhammadiyah Harus Lahirkan Gagasan Pembangunan

Langsa - Wali Nanggroe Aceh, Malik Mahmud mengatakan, Musyawarah Wilayah (Muswil) Pemuda Muhammadiyah ke X ini diharapkan mampu melahirkan gagasan untuk pembangunan bangsa.

Kegiatan yang berlangsung di aula Cakra Donya Kota Langsa, Sabtu (9/11/2019). Kegiatan ini turut dihadiri Walikota Langsa Usman Abdullah.

"Saya  mengharapkan musyawarah ini mampu menghasilkan pemikiran dan gagasan yang dapat menjadi spirit dalam membangun dan mampu memecahkan berbagai permasalahan umat menuju bangsa yang adil, maju dan beradab,"ujarnya.

Selain itu, kata dia, pemuda Muhammadiyah juga harus mampu menjaga nilai dan kesatuan bangsa di masa depan, khusus di bidang dakwah Islam yang menginspirasikan perubahan dan memajukan Aceh.

Sementara itu, Walikota Langsa Usman Abdullah mengatakan, dalam hal memilih kepengurusan yang baru nantinya, Pemerintah Kota Langsa berharap semoga dapat berjalan dengan cara bermusyawarah.

"Pemuda Muhammadiyah harus memberikan dorongan untuk berpartisipasi dan memberikan contoh yang baik dengan pemilihan pimpinan dengan cara musyawarah mufakat,"ujarnya.

Apalagi, kata dia, akhir-akhir ini terdengar adanya dualisme kepemimpinan di banyak organisasi kepemudaan maupun organisasi kemahasiswaan ekstra Kampus, baik ditingkat Nasional maupun di tingkat Wilayah dan Daerah.

"Oleh Karena itu, Pemerintah Kota Langsa berpesan agar kenyataan tersebut tidak terjadi di organisasi Ikatan Pemuda Muhammadiyah ini,"kata dia.

Muswil ini berlangsung selama tiga yang diikuti oleh 237 peserta dari utusan pimpinan se Aceh. ()

Komentar

Loading...