Kampanye Kebersihan Lewat Lingkungan Hidup Expo 2019

Aceh BisnisKampanye Kebersihan Lewat Lingkungan Hidup Expo 2019

Banda Aceh – Pemko Banda Aceh melalui Dinas Lingkungan Hidup, Keindahan dan Kebersihan Kota (DLHK3) memiliki cara tersendiri dalam meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan.

Untuk itu, DLHK3 Banda Aceh menggelar event Lingkungan Hidup Expo 2019 di Taman Bustanussalatin. Kegiatan ini dibuka Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakota Banda Aceh, Bachtiar, Jumat (8/11/2019) di Banda Aceh.

Lewat event ini, DLHK3 ingin mengkampanyekan kepada masyarakat kepedulian terhadap sampah dan kebersihan lingkungan.

Banyak rangkaian kegiatan selama event ini berlangsung, tak sekadar pameran produk daur ulang sampah, pengunjung juga diberikan edukasi dan sosialisasi terkait dengan kebersihan lingkungan.

Selain itu juga digelar berbagai perlombaan terkait kebersihan sebagai sarana mengedukasi masyarakar ‘Kota Gemilang’ lebih peduli terhadap kebersihan lingkungannya sendiri.

Kegiatan yang digelar selama tiga hari ini melibatkan sejumlah elemen, mulai dari masyarakat gampong hingga pelajar dan siswa dari berbagai tingkatan sekolah di Banda Aceh.

Kepala DLHK3, Hamdani mengatakan, tujuan expo ini digelar sebagai sarana informasi, sosialisasi, edukasi, promosi, inovasi dan produksi kreatif kepada masyarakat.

Selain itu, Ia mengharapkan event ini menjadi media untuk mengenalkan produk daur ulang yang dihasilkan oleh kelompok masyarakat, menjadi arena sosialisasi tentang pengelolaan lingkungan, meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap isu-isu persampahan dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya dan pemanfaatan sampah.

Pada event ini, kata dia, DLHK3 juga akan menyerahkan penghargaan kepada pekerja/kader terbaik Tahun 2019 dan kepada pekerja harian lanjut usia (Pensiun).

Kadis DLHK3 ini mengajak seluruh warga kota untuk mewujudkan Banda Aceh yang bersih sampah, mengurangi pemakaian plastik dalam rangka mewujudkan Banda Aceh bebas sampah tahun 2025.

Sementara itu, Asisten Bidang perekonomian dan pembangunan, Bachtiar mengharapkan, kegiatan Expo ini dapat menjadi media pembelajaran dalam menggali dan mencari berbagai solusi dari permasalahan lingkungan.

“Rangkaian kegiatan yang terlaksana dalam beberapa hari ini juga merupakan upaya kita bersama untuk mewujudkan Kota Banda Aceh peduli lingkungan. Namun langkah tersebut dapat terwujud jika kita memiliki komitmen dan sinergitas Bersama,” ujarnya.

Lewat Lingkungan Hidup Expo ini, kata dia, Pemko berharap dapat mendorong daya saing produk daur ulang yang di pamerkan namun tetap peduli terhadap lingkungan, sebagai upaya dalam mewujudkan pertumbuhan ekonomi hijau yang berkelanjutan.()

Komentar

Loading...