Jabat Kajari Abdya, Nilawati Minta Dukungan Bupati

Kepala Kejaksaan Abdya Nilawati,SH.MH di Pendopo Bupati Memberikan Sambutan Foto AcehBisnis/Yusnizar

Blangpidie - Nilawati,SH.MH resmi menjabat sebagai Kepala Kejaksaaan Negeri Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengantikan pejabat lama Abdul Khadir,SH. Pisah Sambut keduanya berlangsung di Pendopo Bupati Kabupaten itu di kawasan Gampong Geulumpang Payong Blangpidie, Kamis (7/11/2019).

Bupati Kabupaten Abdya Akmal Ibrahim pada kesempatan itu mengucapkan selamat datang kepada Ibu Nilawati sebagai Kajari baru termasuk menceritakan tentang Abdya kepada beliau. Sementara dari pemerintahan, Akmal mengaku Abdya merupakan daerah pemekaran yang sedang tumbuh subur.

"Alhamdulillah, selama ini Forkopimda kita telah memberikan sport yang bagus kepada daerah ini. Mudan-mudahan Kajari baru bisa memberikan semangat lebih sehingga kami bisa tambah semangat bekerja,"kata Akmal Ibrahim.

Menurut Akmal, sebenarnya korupsi ini bisa dicegah asalkan adanya keterbukaaan termasuk kalau tidak paham bisa dikomunikasikan. Hukum harus ditegakkan asal tidak memandang. "Saya juga sedih sudah beberapa kali mengeluarkan SK pemecatan kepada PNS. Bahkan ada yang sudah berumur. Andai kata dari dulu bisa dikomunikasikan kemungkinan pemecatan ini bisa dicegahkan,"katanya.

Nah kata Akmal, seharusnya adanya keterbukaan dalam hal ini dan PNS jangan menolak jabatan dengan alasan takut karena bisa menyebabkan roda pemerintahan tidak baik. "Kita tahu itu salah dan jangan dilakukan tapi harus dikomunikasikan kepada pimpinan,"ucap Bupati Abdya itu.

Menurut Akmal, kalau sudah bermasalah maka karier habis karena akan dipecat. Oleh karena itu, keterbukaan dalam bekerja sangat diharapkan. Kalau pun nanti terjadi karena mereka melakukannya sembunyi-sembunyi dan ketidaktahuan mereka.

Sementara itu, Nilawati,SH.MH dihadapan para undangan meminta Bupati supaya memberikan dukungan dan sport kepadanya sehingga tugas yang diemban bisa berjalan sesuai yang diinginkan. Termasuk meminta dukungan kepada Kapolres dan Dandim Abdya.

Sementara Abdur Kadir,SH.MH, mantan Kajari menyebutkan bahwa selama bertugas di Abdya hampir empat tahun, tentunya banyak hal-hal yang sudah dilakukan dan ingin disampaikannya. Ia juga meminta maaf kepada seluruh masyarakat Abdya. Hal itu supaya langkahnya lebih ringan selama bertugas di tempat baru.

"Amanah bisa dijalankan walaupun adanya kekurangan selama bertugas di Kabupaten Abdya. Nanti bisa dilanjutkan oleh Ibu Kajari Abdya yang baru,"sebut Abdur Kadir.

Hadir dalam kegiatan itu antara lain Bupati Akmal Ibrahim, Wabup Muslizar MT, Ketua DPRK Nurdianto dan anggotanya, Kapolres AKBP Moh Basori, Dandim Czi M Ridha Has, ST, MT, Ketua MPU Tgk M Dahlan, Ketua Pengadilan Zulkarnain,SH.MH, Sekda Drs Thamrin, Kepala SKPK, Camat dan undangan lainnya.()

Komentar

Loading...