Resmi! Ini Tampang Toyota Yaris Terbaru, Bisa Parkir Sendiri

Foto: Dok. Toyota

Tokyo - Setelah foto-fotonya bocor, Toyota Yaris terbaru akhirnya meluncur. Perubahan Yaris kini meliputi eksterior, kenyamanan, handling sampai fitur keselamatannya.

Dalam siaran persnya disebutkan, all new Yaris dibekali dengan desain yang lebih segar, lebih compact, dan lebih sporty. Mobil hatchback andalan Toyota ini memperkenalkan filosofi Toyota's New Global Architecture (TNGA) ke segmen mobil yang lebih compact.

Toyota Yaris 2020 akan diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2019 yang digelar akhir bulan ini. Di Jepang, mobil ini mulai dipamerkan di showroom pada akhir Oktober.

"Ini menandai tahun ke-20 sejak Yaris pertama kali debut, jadi kami ingin membangun sebuah mobil compact generasi baru yang jauh melampaui persepsi pelanggan dengan membangun pada kekuatan Yaris sebagai mobil compact dengan pembenahan platform, powertrain, dan semua komponen lainnya," kata Chief Engineer Toyota Motor Corporation, Yasunori Suezawa, yang bertanggung jawab dalam pengembangan Yaris terbaru ini.

"Mobil compact digunakan oleh banyak orang, jadi menawarkan kendaraan yang menyenangkan adalah prioritas, tapi juga mendorong kami untuk menggunakan Yaris sebagai titik awal mobil dengan tingkat efisiensi bahan bakar tertinggi di dunia dan teknologi keamanan yang aman," katanya.

Apa saja yang berubah pada Yaris terbaru ini? Simak ulasan berikut.

Komentar

Loading...