Takut Ditiru Anaknya, Messi Tak Senang Disebut Dewa

Wakil Presiden Inter Javier Zanetti angkat suara soal rumor memboyong Lionel Messi. (Foto: Sergio Perez/REUTERS)

Barcelona - Lionel Messi mengaku tak senang dianggap sebagai seorang 'dewa' oleh para penggemarnya. Ia takut tindakan tersebut bakal ditiru oleh ketiga anaknya.

Messi dianggap sebagai salah satu pesepakbola terbaik di dunia saat ini. Puluhan gelar individu maupun tim telah diraih pemain kelahiran Rosario, Argentina ini.

Salah satu yang paling prestisius adalah keberhasilannya memenangi lima gelar Ballon d'Or yang merupakan simbol dari pemain terbaik di dunia. Dengan segala capaiannya tersebut, Messi dikagumi oleh banyak pencinta sepakbola dunia.

Para fans La Pulga bahkan mengagung-agungkan namanya dengan memberi julukan D10S. D10S merujuk pada kata dios yang dalam bahasa Spanyol berarti dewa. Sementara angka sepuluh yang diapit huruf D dan S berasal dari nomor pungung yang dikenakan Messi saat membela Barcelona maupun timnas Argentina.

Namun Messi tampaknya kurang berkenan dengan julukan ini. Ia merasa fans terlalu berlebihan menganggapnya sebagai seorang dewa.

Messi juga takut sikap para penggemarnya ini bakal ditiru oleh anak-anaknya. Terutama Matteo (4 tahun) yang tengah dalam fase belajar dengan meniru dari apa yang ia dengar dan temui.

"Saya memang tidak masalah mendapat julukan itu. Namun jujur saya tidak menyukainya," ujar Messi kepada RAC1 dikutip dari Barca Blaugranes.

"Saya senang dipuji karena orang-orang menunjukkan rasa hormatnya. Mereka memang mengatakannya tidak untuk niatan yang jahat, namun yang terjadi benar-benar kebalikannya. Saya pikir sangat berlebihan untuk memanggil saya seperti itu."

"Itu juga karena putra-putra saya. Di usia saat ini, mereka mendengar sesuatu lalu menirunya," ungkapnya.

"Putraku, Mateo, memanggilku Leo Messi. (dia akan berkata) 'ayo pergi Leo Messi!'" jelas Messi mengenai tingkah putranya.

Komentar

Loading...