Kepada Mahasiswa UIN Ar-Raniry, Plt Gubernur: Jangan Pernah Kehilangan Sifat Kritis

Plt Gubenur Nova

Banda Aceh, Aceh Bisnis – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah berpesan kepada Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh untuk terus menjadi kelompok yang kritis.

“Suara mahasiswa UIN memang sangat lantang. Saya ingin berpesan, jangan pernah kehilangan sifat kritis. Kalau kehilangan sikap kritis kita akan kehilangan semuanya,”kata Nova disela-sela kegiatan pembukaan Ar-Raniry Creative Fair ke-3 di Banda Aceh, Rabu (09/10/2019).

Dalam kesempatan itu, Plt Gubernur Aceh ini mengucapkan terimakasih kepada seluruh civitas akademika UIN Ar-Raniry. “Kampus biru ini adalah pencetak kader-kader kritis yang bersuara lantang membela kepentingan masyarakat. Oleh karenanya, mahasiswa UIN harus terus menjadi kelompok yang kritis,”pintanya.

"Saya tidak pernah berkecil hati dengan kritikan adik-adik. Jangan pernah hilang kritisnya. Kalau suatu saat mahasiswa UIN ar-Raniry kehilangan sikap kritis, maka mereka bukan lagi mahasiswa UIN Ar-Raniry,”ungkap dia.

Selain itu, Plt Gubernur juga menjanjikan untuk memberikan biaya bantuan belajar bagi mahasiswa berprestasi. “Sebanyak lima mahasiswa dari masing-masing fakultas yang berjumlah 9 fakultas akan diberikan beasiswa sebesar Rp.5 juta,”jelasnya.

“Yang menjadi 5 terbaik dari masing-masing fakultas, kita akan diberikan bantuan belajar,”kata Nova.

Sementara itu, Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Profesor Warul Walidin, mendapuk Plt Gubernur Nova Iriansyah, sebagai warga kehormatan UIN Ar-Raniry.

“Beliau pembimbing kita. Beliau orang tua kita. Kita siap untuk mendukung bapak Plt Gubernur," kata Profesor Warul dalam kesempatan tersebut.

Ia juga menyebutkan, sebagai ketua dewan penyantun dan dewan kurator UIN ar-Raniry, tentu Plt Gubernur siap membantu kampus jantong hate rakyat Aceh itu. "Mari kita bangun kampus darussalam dengan kebersamaan dan kesejukan di bawah arahan bapak Plt. Gubernur," kata rektor.

Rektor UIN ar-Raniry mengatakan, pihaknya tengah merintis program mensyiarkan Islam dari kampus yaitu program seumeubet ulama kharismatik. Namun demikian, kata Prof. Warul, pihaknya terkendala dengan belum tersedianya sarana balai belajar.

Menjawab hal itu, Plt Gubernur menjanjikan untuk mengupayakan agar di APBA tahun depan tempat belajar tersebut bisa dibangun. Ia meminta agar pihak kampus segera mempersiapkan detail engeniringnya.()

Komentar

Loading...