Disdik Aceh Barat Gelar Bimtek Pemetaan Mutu Pendidikan Tingkat SD dan SMP

Meulaboh, AcehBisnis - Dinas Pendidikan (Disdik) Aceh Barat menggelar Kegiatan Bimbingan Teknis Pemetaan Mutu Pendidikan Tingkat SD dan SMP dalam Kabupaten Aceh Barat yang berlangsung pada tanggal 7 s.d 10 Oktober 2019 di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Barat.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Barat Drs. Ridwan Yahya dan dihadiri oleh Kepala Bidang Program dan Pelaporan Dinas Pendidikan Aceh Barat selaku Ketua Panitia Kegiatan.

Pengelolaan kegiatan, Arnawita, A. Md yang juga Kasi Data dan Informasi Bidang Program dan Pelaporan Dinas Pendidikan Aceh Barat, Rabu (9/10/2019) menyampaikan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memfasilitasi satuan pendidikan dalam melakukan proses implementasi pemetaan mutu satuan pendidikan.

"Diharapkan dengan kegiatan ini, satuan pendidikan mampu mengimplementasikan SPMP melalui implementasi pemetaan mutu di tingkat satuan Pendidikan bagi guru, siswa, kepala sekolah dan komite sekolah, memahami mekanisme pelaksanaan pemetaan mutu tahun 2019, memahami instrumen pemetaan mutu tahun 2019, memahami Aplikasi Penjaminan Mutu Pendidikan yang terintegrasi dengan aplikasi Dapodik dan mampu melakukan pengisian dan pengiriman data pemetaan mutu satuan pendidikan melalui aplikasi PMP" ungkap Arnawita.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 216 peserta dan dibagi 4 angkatan, masing-masing angkatan dilatih selama 1 hari, adapun peserta terdiri dari 153 Operator SD, 56 Operator SMP, 1 Koordinator Pengawas, 4 Koordinator Wilayah, 2 orang Pengawas Binaan perwakilan tingkat SD dan SMP.

Sedangkan Narasumber yang dihadirkan adalah Drh. Tomy Armansyah, MM sebagai Narasumber Luar Daerah (dari LPMP Aceh), Arnawita, A.Md (Kasi Data dan Informasi Bidang Program dan Pelaporan Dinas Pendidikan Kab. Aceh Barat), Jonizar, S.Pd sebagai Narasumber Dalam Daerah (Operator Kecamatan Meureubo) dan Nofendra Fays, S.Pd sebagai Narasumber Dalam Daerah (Operator Kecamatan Bubon).

Komentar

Loading...