Inter Angkat Topi untuk Juventus

Inter Milan kalah dari Juventus karena kalah kualitas dan pengalaman. Foto: Daniele Mascolo / Reuters

Milan - Kesempurnaan Inter Milan di Liga Italia dihentikan juara bertahan Juventus usai kalah 1-2. Juve dianggap menang pengalaman dan kualitas dibanding Inter.

Duel Inter vs Juventus digelar di Giuseppe Meazza, Senin (7/10/2019) dinihari WIB. Nerazzurri dikejutkan dengan gol cepat tim tamu yang dicetak Paulo Dybala di menit keempat, sebelum menyamakan skor dari eksekusi penalti Lautaro Martinez di menit ke-18.

Setelahnya, Inter lebih banyak berada dalam tekanan. Bianconeri tercatat menciptakan 15 percobaan lima di antaranya on target, yang akhirnya bisa dikonversi menjadi gol tambahan oleh Gonzalo Higuain pada 11 menit terakhir. Sementara itu La Beneamata menciptakan tujuh percobaan saja, dengan hanya dua yang mengarah ke sasaran.

Hasil negatif ini menandai kekalahan pertama Inter setelah memenangi enam pertandingan awal. Pelatih Inter Antonio Conte tampak tidak kecewa-kecewa amat.

"Saya pikir kami mesti membayar atas cederanya Stefano Sensi karena kami kemudian kehilangan arah. Kami tidak memulai babak kedua dengan baik, tapi setelahnya permainan seimbang lagi dan kedua tim bisa mencetak gol," dia mengatakan kepada Sky Sport Italia.

"Juventus mendapat golnya, mereka sudah jelas memperlihatkan kualitas di lini depan dengan seluruh pengalaman tentang bagaimana mengontrol pertandingan seperti ini. Saya tidak bisa mengeluhkan para pemain karena mereka sudah habis-habisan, tapi seperti yang selalu saya katakan bahwa kami punya sebuah jalan panjang di depan untuk mencapai level mereka dalam hal pengalaman dan manajemen pertandingan."

"Saya sudah melihat statistiknya dan itu adalah pertandingan yang sangat seimbang, mereka bisa saja mencetak gol begitu juga kami. Kedua tim sama-sama menciptakan banyak peluang, tapi pengalaman dan kualitas dari sebuah klub besar menjadi pembeda. Kami angkat topi untuk mereka, dan kami akan bekerja keras lagi," Conte menambahkan.

Inter tergusur ke posisi kedua klasemen Liga Italia dengan koleksi 18 poin. Juventus menempati Capolista dengan perolehan 19 poin.

Komentar

Loading...