Dari Rossi Sampai Lorenzo, Rider MotoGP Ucapan Selamat untuk Marc Marquez

Marc Marquez baru saja memenangi gelar juara dunia MotoGP 2019 (AP Photo/Gemunu Amarasinghe)

Jakarta - Rider-rider MotoGP memberikan tanggapannya dan ucapan selamat usai Marc Marquez mengunci titel juara dunia musim 2019. Apa kata Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo?

Marquez mengunci gelar juara dunia MotoGP 2019 saat musim masih menyisakan empat balapan lagi. Valentino Rossi pernah punya catatan yang sama di 2015, tapi untuk Marquez ini merupakan capaian terbaiknya sejauh ini.

Dari balapan-balapan yang sudah digelar musim ini cuma di Amerika Serikat Marquez gagal naik podium. Bagaimana tanggapan rider-rider MotoGP terhdap kesuksesan Marc Marquez?

Fabio Quartararo: Dia luar biasa. Dengan apa yang dia lakukan, dengan apa yang bisa dia buat dengan motornya. Saya pikir dia akan bertahan untuk periode yang panjang. Tapi kami datang. Kami berupaya keras, maju selangkah demi selangkah dan saya igin menantang dia menjadi juara dunia. Karena target saja jadi juara dunia.

Maverick Vinales: Dia sangat dominan bersama Honda, jadi yang bisa saya katakan hanya selamat. Dia melakukan pekerjaan yang luar biasa. Kami akan pulang dan mencoba berkembang, kami harus merapatkan jarak dan bersiap untuk tahun depan.

Andrea Dovizioso: Kita bisa analisa terhadap banyak hal, tapi pada akhinya jika Anda melihat poin yang dia dapat, itu sesuatu yang luar biasa. Yang bisa kami lakukan hanya mengucap selamat padanya dan juga timnya.

Alex Rins: Well, itu tak bisa dipercaya. Dia menjadi juara dunia dengan selalu berada di posisi satu atau dua pada semua balapan.

Valentino Rossi: dia sangat-sangat cepat, tangguh, dan layak menjadi juara dunia.

Danilo Petrucci: Saya pikir ini merupakan musim terbaik untuk Marc. Karena di tahun 2014 dia memenangi banyak balapan, tapi tahun ini level kemampuan kompetisinya tidak bisa dipercaya.

Cal Crutchlow: Selamat untuk Marquez dan tentu saja Tim Honda. Dia menjalani musim yang sempurna karena finis pertama dan kdua nyaris di semua balapan. Dia punya talenta luar biasa dan juga sosok yang luar biasa. Setelah delapan gelar juara dunia saya pikir dia harus pensiun dan memberikan kesempatan pada pebalapn lain. Haha...tidak. Selamat untuknya.

Jorge Lorenzo: Nyaris musim yang sempurna, terlepas apa yang terjadi di Amerika Serikat. Kami sudah memenangi balapan sebelum ini, meski baru memastikannya saat ini (di Thailand). Dia luar biasa, dia membalap jauh lebih baik dibanding rider lain. Dia terbaik nyaris di semua lintasan. Dia betrhasil mengendalikan motor yang sulit, motor yang sulit...Motor yang kompetitif namun sulit dengan cara terbaik dan sangat konsisten. Penampilan yang luar biasa. Selamat menikmati kemenangan.

Komentar

Loading...