Ini Lamborghini Paling Mahal yang Pernah Dilelang

Lamborghini Veneno Roadster (Motor1)

Jakarta - Lamborghini merupakan jenama yang terkenal dengan supercar mewah dan performa yang mumpuni. Salah satu model yang dengan harga yang paling tinggi dipegang oleh Lamborghini Veneno Roadster.

Hanya diproduksi sebanyak 9 unit, mobil yang melakoni debut enam tahun lalu ini memiliki harga awal $4.5 juta atau sekitar Rp 64 milliar.

Dilansir motor1, salah satu mobil Veneno Roadster disita oleh pihak berwenang Swiss bersamaan dengan Koenigesgg One:1, LaFerrari, Aston Martin One-77, dan Bugatti Veyron.

Penyitaan tersebut merupakan bagian dari investigasi kasus pencucian uang yang dilakukan oleh Wakil Presiden Equatorial Guinea, Teodoro Nguema Obiang Mangue.

Teodoro diduga menggunakan uang milik publik untuk memenuhi gaya hidup mewahnya. Ia merupakan anak dari Presiden Equatorial Guinea, Teodoro Obiang Nguema Mbasogo.

Jadi yang Termahal

Mobil-mobil yang disita kemudian dilelang di rumah pelelangan Bonhams, Swedia. Veneno Roadster yang disita dilelang dengan harga $8.3 juta atau sekitar Rp 118 miliar, menjadikannya lamborghini termahal yang terjual dalam lelang.

Mobil tersebut berada dalam kondisi yang prima kecuali terdapat sedikit goresan pada roda kanan bagian belakang. Selain itu, jarak yang ditempuh baru menyentuh angka 325 kilometer. Bagian interior pun masih sangat baik dan terawat.

Komentar

Loading...