Segera Dirilis, Ini Bocoran Mobil Baru Suzuki Indonesia

Logo Suzuki

Jakarta - Sebagai penerapan salah satu strategi penjualan di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengaku akan kembali meluncurkan mobil baru dalam waktu dekat.

"Akan ada produk baru lagi untuk menutup tahun ini. Untuk waktu pastinya ditunggu saja, pokoknya masih ada kejutan dari kami," kata Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di BSD, Tanggerang, Senin (30/9/2019).

Donny juga menyebut, sebelumnya pabrikan otomotif asal Jepang tersebut menyatakan akan meluncurkan 4 mobil baru sepanjang 2019. Saat ini, pihaknya baru meluncurkan tiga produk baru.

"Jadikan kemarin kita udah luncurin Ertiga Sport, kemudian ada New Carry dan Jimny. Kan tahun ini kita targetnya 4 model. Untuk model baru satu lagi," ujarnya.

Saat disinggung jenis dan model mobil terbaru Suzuki, Donny enggan mengungkapkannya secara gamblang. Meski demikian Ia mengaku mobil terbarunya itu akan menjadi kendaraan perkotaan.

"Saya enggak bisa bicara lebih jauh, pokoknya segmennya ini kendaraan perkotaan. Nanti akan kami perkenalkan, tunggu saja informasi lengkap dari kami," kata Donny.

Penampakan Suzuki Wagon R Terbaru

Tak puas dengan model yang sudah ada, Suzuki siap meluncurkan varian tertinggi Wagon R untuk memeriahkan pasar otomotif India. Siap dijual melalui dealer premium, hatchback ini diklaim memiliki beragam keunggulan.

Seperti dilansir Motorbeam, Kamis (26/9/2019), gambar yang beredar menunjukan beberapa perbedaan dari sisi ekterior dengan Wagon R yang dijual saat ini.

Perbedaan paling mencolok ialah set-up headlamp baru. Sesuai dengan tren, mobil pabrikan otomotif Jepang ini mendapatkan unit headlamp terpisah, dengan indikator belok di bagian atas dan rumah utama di bagian bawahnya.

Mobil ini juga dikabarkan mendapatkan lampu depan proyektor dan lampu LED. Terlihat pula beberapa kisi-kisi baru dan krom terbaru untuk memberikan nuansa premium.

Perubahan juga terlihat dari sisi pelek. Menggunakan warna hitam, komponen yang disematkan hampir identik dengan milik Suzuki Ignis. Untuk bagian belakang, posisi lampu ekor mobil dipasang lebih tinggi dan telah menggunakan LED.

Masuk ke bagian interior, mobil ini dikabarkan akan didominasi warna serba hitam dengan kontrol iklim dan beberapa fitur premium lainnya.

Sedangkan untuk mesin, Wagon R baru kemungkinan besar akan mendapatkan mesin bensin K-Series yang yang akan dikawinkan dengan transmisi manual 5-speed atau transmisi 5-speed AMT.

Saat ini, Maruti Wagon R dihargai memiliki harga Rs. 4,39 lakh hingga Rs. 5,96 lakh atau setara Rp87.4 juta hingga Rp118.7 juta. Menjadi varian tertinggi, hatchback baru ini akan dibanderol dengan harga lebih tinggi.

Komentar

Loading...