Kadin Butuh Dukungan DPRA untuk Kembangkan Dunia Usaha

Acehbisnis.comKetua Kadin Aceh Makmur.

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Aceh mengucapkan selamat atas pelantikan dan pengambilan sumpah 81 anggota DPR Aceh masa periode 2019-2024 di gedung DPR setempat, Senin (30/9/2019).

Ketua umum Kadin Aceh, Makmur Budiman mengharapkan dengan dilantiknya anggota DPRA yang baru bisa menjadi mitra untuk secara bersama membangun perekonomian Provinsi Aceh.

"Kami berharap anggota DPR Aceh, yang telah dilantik dan diambil sumpah jabatannya tersebut, dapat melahirkan inovasi berupa aturan dan kebijakan regulasi yang dapat menarik investor untuk berinvestasi disini, "kata Makmur.

Selain itu, kata dia, Kadin Aceh sangat yakin dibawah kepemimpinan kader-kader pada wajah parlemen baru, akan semakin menumbuhkan optimisme banyak pihak terhadap masa depan perekonomian daerah ini.

"Kami siap menjadi mitra yang secara bersama dengan DPR Aceh, memberikan masukan dan inisiasi, agar lembaga tersebut dapat mengambil kebijakan daerah melalui formulasi regulasi yang merangsang investor,"ungkapnya.

Ia juga menyatakan, Kadin sangat membutuhkan dukungan DPR Aceh, terutama dalam hal kebijakan umum anggaran, untuk menumbuhkan sektor industri kecil, dan juga UMKM.

Menurut dia, kehadiran investasi besar harus didukung dengan kebijakan regulasi yang ramah, keberadaan IKM dan UMKM, mendapatkan porsi 'policy' parlemen berupa kebijakan anggaran yang berpihak pada masyarakat kecil.

Untuk itu, jelas Makmur, dibutuhkan berkolaborasi antara DPR Aceh, pemerintah Aceh, serta Kadin, dan tentu tidak lupa melibatkan peran serta masyarakat dalam mengoptimalkan APBA ke sektor produktif.()

Komentar

Loading...