Besok, 81 Anggota DPR Aceh Dilantik

Sekretaris Dewan DPRA, Suhaimi.(Foto: Istimewa)

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Sebanyak 81 orang anggota DPR Aceh periode 2019-2024 dijadwalkan akan dilantik besok, Senin (30/09/2019) di Ruang Sidang Paripurna DPRA setempat.

Pelantikan dan sumpah jabatan akan dipimpin oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Muhammad Sulaiman.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRA, Suhaimi mengatakan, sebanyak 81 anggota DPRA yang akan menjabat selama lima tahun kedepan akan dilantik besok.

Dari 81 anggota dewan terpilih tersebut, sebanyak 23 orang merupakan anggota dewan periode sebelumnya. Sedangkan 58 sisanya merupakan wajah baru.

"Persiapan pelantikan sudah matang semuanya, undangan yang sudah disebarkan lebih kurang sebanyak 1800 orang. Nanti undangan ada di ruang sidang paripurna dan lantai atas, ada juga di halaman DPRA,"jelas Sekwan.

Saat ini, jelas Sekwan, undangan mulai disebarkan unsur forkopimda, partai politik, hingga keluarga anggota dewan yang dilantik, serta undangan lainnya.

Pengamanan Pelantikan

Polda Aceh dan Polresta Banda Aceh menurunkan sebanyamlk 848 personel dari berbagai satuan kerja untuk mengamankan pelantikan dan sumpah jabatan anggota DPRA terpilih.

"Kita mengerahkan 848 personil untuk pengamanan pelantikan anggota DPRA besok,"kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono di Banda Aceh.

Selain personel Polda Aceh dan Polresta Banda Aceh, juga diterjunkan 200 personel lainnya dari TNI, Dinas Perhubungan Aceh, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam kebakaran (Damkar).

Polda Aceh juga menurunkan sejumlah kendaraan operasional dalam pengamanan tersebut.

Pada hari itu, pihak kepolisian juga akan menutup sementara sejumlah ruas jalan mulai di depan gedung DPRA dan sekitarnya, dan akan dibuka kembali hingga usai kegiatan tersebut.()

Komentar

Loading...