Polda Aceh Kerahkan 848 Personil Amankan Pelantikan Anggota DPRA Terpilih

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Polda Aceh dan Polresta Banda Aceh mengerahkan sebanyak 848 personel untuk mengamankan pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan anggota DPRA terpilih periode 2019-2024.

Pelantikan anggota DPR Aceh baru itu akan berlangsung di gedung DPR setempat, pada Senin (30/9/2019) di Banda Aceh. Pelantikan itu direncanakan akan dipimpin langsung Mendagri Republik Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono kepada wartawan di Banda Aceh, Sabtu (28/9/2019).

Selain Personel Polda Aceh dan Polresta Banda Aceh, kata Kabid Humas Polda Aceh, juga diterjunkan 200 personel lainnya dari TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP serta Damkar.

Kombes Pol. Ery Apriyono mengatakan, Polda Aceh juga menurunkan sejumlah kendaraan operasional dalam pengamanan pelantikan anggota dewan tersebut.

"Sementara jumlah tamu undangan yang hadir dalam kegiatan itu berjumlah 1292 orang untuk mengisi dan duduk di meja utama, VVIP dan VIP,"sebut Kabid Humas.

Selain itu, Polisi juga akan menutup sementara sejumlah ruas jalan mulai di depan gedung DPRA dan sekitarnya. Dan akan dibuka kembali hingga usai kegiatan tersebut.

Dalam rangka pelantikan dan pengucapan sumpah anggota DPRA tersebut, Kabid Humas mengihimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk mendukung dan berdo'a, agar kegiatan itu dapat berlangsung tertib, aman dan lancar.()

Komentar

Loading...