Liverpool Terancam Dicoret dari Piala Liga Inggris

Pedro Chirivella dinilai tak memenuhi administrasi untuk tampil di Piala Liga Inggris. (Nathan Stirk/Getty Images)

Liverpool - Liverpool terancam dicoret dari Piala Liga Inggris musim ini. Itu setelah Liverpool menurunkan pemain yang tak memenuhi kriteria saat menghadapi MK Dons.

Dia adalah gelandang Pedro Chirivella. Pedro tampil sebagai pemain cadangan dalam pertandingan di Stadium MK pada Kamis (26/9/2019) dini hari WIB. Pedro menggantikan Naby Keita di menit ke-63.

Di akhir laga, tim besutan Juergen Klopp itu memenangkan pertandingan atas MK Dons itu dengan skor 2-0. The Reds sekaligus memastikan lolos babak keempat Liga Inggris.

Di laga itu, Liverpool menurunkan pemain-pemain muda. Termasuk Pedro, 22 tahun.

Kehadiran Pedro berbuntut karena membuat Liverpool terancam tak bisa melanjutkan perjalanan di Piala Liga Inggris itu. English Football League (EFL) selaku operator turnamen, menerima laporan kalau Pedro tak memenuhi kriteria untuk turut bertanding dalam ajang itu itu.

"Kami sedang mempertimbangkan kasus ini," kata juru bicara EFL seperti kepada The Athletic dan dikutip Metro.

Sementara itu, perwakilan Liverpool belum bisa memberikan komentar panjang. Mereka membutuhkan waktu untuk mengumpulkan fakta.

"Klub menyadari potensi masalah administrasi yang berkaitan dengan salah satu pemain kami," kata juru bicara Liverpool.

"Kami bekerja sama dengan pihak berwenang terkait untuk menetapkan fakta-fakta masalah ini dan tidak akan berkomentar lebih lanjut sampai proses ini selesai," dia menambahkan.

Komentar

Loading...