Ini Permintaan Sekda kepada Sang Juara MTQ Aceh

Foto: Istimewa

Pidie, Aceh Bisnis - Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Taqwallah meminta kepada para kafilah yang berhasil meraih juara agar terus mengasah kemampuan untuk tetap menjadi yang terbaik di masa yang akan datang.

“Saya berharap kepada seluruh peserta, terutama bagi para juara agar tidak cepat berpuas diri, karena akan banyak lagi tantangan ke depan, terlebih dalam menghadapi event MTQ Tingkat Nasional di 2020 mendatang di Provinsi Sumatera Barat,”kata Sekda Aceh ini.

Permintaan itu disampaikannya saat menutup secara resmi pergelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 34 tingkat Provinsi Aceh yang berlangsung di Kabupaten Pidie sejak 20-28 September 2019, Jum’at (27/9/2019).

Khusus kepada peserta yang belum berhasil menjadi juara, Taqwallah meminta agar tidak hilang semangat dan jangan berkecil hati. “Jadikan MTQ ini sebagai ajang refleksi, evaluasi, dan terus meningkatkan kemampuan berinteraksi dengan Alquran dari waktu ke waktu,”pintanya.

Layaknya sebuah kompetisi, kata Sekda, maka MTQ setelah melalui proses yang panjang tentu saja akan melahirkan hasilnya. Hasil yang dicapai pun terkadang baik dan ada pula yang dirasa kurang memuaskan.

Dalam kesempatan itu, Sekda Aceh juga mengatakan, bahwa Rasullulah SAW mengajarkan umatnya agar selalu berinteraksi dengan kitab suci Al-Qur’an di manapun dan kapanpun waktunya.

“Al-Qur’an sebagai petunjuk, akan terus terpelihara dan terjaga eksistensinya, apabila umat Islam mau membaca, menghafal, memahami, menulis dan menyampaikan serta mengamalkan seluruh ajaran Al-Qur’an dalam hidup dan kehidupan. Karena hal itulah yang menjadi hakikat makna berinteraksi dengan Al-Qur’an sebagaimana yang diajarkan Rasullulah SAW,”ujarnya.

Ia juga menyampaikan apresiasi, penghargaan, dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada kepada panitia pelaksana terutama Pemkab Pidie, LPTQ, SKPA, tokoh agama, tokoh adat dan semua pihak yang telah mendukung dan memberikan konstribusi juga memfasilitasi pelaksanaan MTQ Aceh kali ini.

Untuk pimpinan kafilah, pelatih, pembimbing, dan official, Sekda menilai bahwa Bapak/Ibu sekalian telah menjalankan tugas dengan baik dalam rangka mengajarkan serta memberikan bimbingan dan motivasi kepada seluruh peserta.

Sementara itu, Wakil Bupati Pidie, Fadlullah TM Daud dalam kata sambutannya mengatakan, bahwa pelaksaksanaan MTQ Aceh Ke-34 ini berjalan maksimal dan sukses hingga hari penutupan.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah mendukung terlaksananya kegiatan MTQ Aceh di Kabupaten Pidie sebagai tuan rumah pelaksanaan event tersebut, dari awal hingga akhir kegiatan,” pungkas Wabup Pidie ini.(*)

Komentar

Loading...