Euforia ‘Joker’ Selaras dengan Gegap-gempita Baliknya ‘Spider-Man’ ke MCU

sumber foto: detik.com

Jakarta - Buat kalian yang mengaku fan fanatik Marvel atau DC sebaiknya tidak usah ribut. Sebab, para petinggi dan kreator superhero dari dua dunia itu pun bersahabat.

Dan mari merayakan dua kabar penting dari dua semesta itu menyambut akhir September atau awal Oktober ini.

'Joker' arahan Todd Phillips yang begitu menghentak sejak diulas positif di Venice Film Festival menjadi euforia tersendiri meski film ini konon begitu banyak kontroversinya.

Satu lagi adalah berita yang tak kalah mendatangkan gegap-gempita bagi para penggemar Marvel. Setelah kisruh masalah hak kepemilikan, Spider-Man akhirnya resmi kembali ke 'ibu kandungnya' lagi, MCU.

Sony Pictures yang memang memiliki hak lebih banyak atas karakter ini akhirnya melunak untuk meneruskan kerjasama yang sudah terjalin sejak 'Captain America: Civil War'.

Dua induk perusahaan naungan Spider-Man, Sony Entertainment dan The Walt Disney Studios menyudahi drama dengan sepakat untuk melanjutkan cerita si Manusia Laba-laba bersama lagi ke depannya.

Keduanya juga sudah mengumumkan bahwa tanggal rilis film ketiga era Tom Hollan itu ditetapkan 16 Juli 2021. Ini meredakan kekakhawatiran penggemar akan nasib Spider-Man usai bertarung hebat dengan Mysterio di 'Spider-Man: Far From Home'.

Dan meski masih spekulasi, Spider-Man yang diperankan Holland bukan tidak mungkin tampil di 'Venom 2' arahan Andy Serkis.

Sementara 'Joker' semakin menggoda jelang penayangannya di Indonesia. Jadwal villain abadi Batman ini maju menjadi 2 Oktober di bioskop Tanah Air.

Ulasan film yang dibintangi Joaquin Phoenix ini menggila. Semua kritikus film nyaris memberikan ulasan positif semua.

Jika ada kritik negatif, itu justru datang dari sebagian fanboy yang tak ikhlas Joker terlalu jauh dari kiblat komik.

Komentar

Loading...