Malam Ini, Plt Gubernur Akan Tutup MTQ Aceh ke 34 di Pidie

Plt Gubernur Aceh Nova menyerahkan piala MTQ kepada Bupati Pidie Ahmad Roni di Pidie.(Foto:Rajuddin)

Pidie, Aceh Bisnis – Malam ini, Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah direncanakan akan menutup pengelaran Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 34 tingkat Provinsi Aceh tahun 2019 yang digelar di Gampong Lampeudeu Baroh, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie.

Bedasarkan informasi, penutupan MTQ ke 34 iini akan dimeriahkan dengan penampilan tarian massal dan aneka kegiatan bernuasan Islami, serta pengumuman juara untuk semua cabang dan pemberian hadiah kepada para pemenang.

Selain itu juga akan dilakukan penurunan bendera MTQ, dan berbagai kegiatan menarik lainnya yang akan menghibur para pengujung yang datang pada penutupan tersebut.

“Dengan rangkaian acara itu, kita harapkan malam penutupan MTQ tingkat provinsi di Pidie tahun ini menjadi lebih meriah. Sehingga pengunjung merasa senang dan puas,”kata Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud ST, Jum’at (27/9/2019).

Wabup Pidie mengimbau kepada para pengunjung yang hadir nanti malam agar bersama-sama menjaga ketertiban di dalam dan luar Gedung Pidie Convention Center. “Kita harapkan penutupan MTQ Aceh di Pidie kali ini berlangsung sukses,”ungkap dia.

Sebelumnya, Kakanwil selaku Dewan Pengawas MTQ juga telah menghadiri serangkaian agenda MTQ, dimulai dari Pengukuhan Dewan Hakim, pembukaan MTQ hingga memantau langsung pelaksanaan lomba di arena kegiatan.

“Pelaksanaan MTQ menjadi ajang penting dalam memuliakan agama dan wadah penyaluran bakat anak-anak kita,”ujar Kakanwil.

Selain itu, kata dia, MTQ bukan hanya sebagai ajang mencari prestasi, tapi juga untuk menjalin silaturrahmi serta menjadi wahana menumbuhkan kegemaran masyarakat terutama generasi muda dalam membaca al-Qur’an.

“Alhamdulillah, proses pelaksanaan MTQ berjalan lancar, harapan kita menghasilkan kader-kader qur'ani pada MTQ ini,”harap Daud Pakeh.(*)

Komentar

Loading...