UMKM Jadi Solusi Atasi Kemiskinan dan Pengangguran di Banda Aceh

Foto: Aceh Bisnis

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyatakan, menghidupkan dunia Usaha mikro kecil menengah atau (UMKM) bisa menjadi solusi untuk mengurangi angka kemiskinan dan penggangguran di Ibu Kota Provinsi itu.

“Bangkitnya UMKM bisa menjadi solusi yang sangat tepat untuk mengurangi angka kemiskinan dan penggangguran,"kata Aminullah disela-sela membuka kegiatan Pos Indonesia Expo 2019 di halaman Kantor Pos Indonesia Cabang Banda Aceh, Rabu (25/9/2019).

Menurut dia, kendala yang masih dihadapi oleh pelaku UMKM di Provinsi paling ujung barat Indonesia ini, khususnya di Kota Banda Aceh saat ini adalah soal promosi dan pemasaran. “Ini yang masih menjadi kendala selama ini bagi pelaku usaha disini,”papar dia.

“Namun, kita harapkan dengan adanya expo atau pameran ini akan menjadi salah satu ajang potensial untuk memperkenalkan produk-produk unggulan kepada calon pembeli,”ungkap Wali Kota Banda Aceh ini.

Selain UMKM, kata dia, sektor pariwisata juga menjadi cara efektif untuk membangkitkan ekonomi masyarakat. “Saya berharap Pos Indonesia yang memiliki jaringan yang luas, ikut aktif 'menjual' destinasi wisata Banda Aceh agar semakin menarik minat wisatawan,”harapnya.

“Semakin banyak wisatawan yang datang, semakin bangkit ekonomi suatu daerah. UMKM-nya hidup, begitu juga dengan sektor-sektor usaha lainnya, sehingga pendapatan daerah melalui penerimaan pajak juga akan meningkat,”pungkasnya.()

Komentar

Loading...