Rumah Janda Rusak Ketimpa Pohon di Aceh Timur

Sejumlah warga bergotong royong membersihkan pohon kapuk yang tertimpa rumah Atjumi di Desa Keude, Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (26/9/2019) ANTARA/Hayaturrahmah

Aceh Timur, Aceh Bisnis - Sebuah rumah seorang janda, Atjumi (50) warga Dusun Lama, Desa Keude Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur, rusak berat pasca ketimpa pohon kapuk, Kamis (26/9) dini hari.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut karena ketika angin kencang korban bersama cucunya sempat keluar dari rumah.

Keuchik Desa Keude Bahtiar mengatakan, korban yang telah lama menjanda tinggal bersama anaknya yang sudah berumah tangga, dan seorang cucu di rumah semi permanen.

Korban yang sehari-hari berprofesi sebagai guru pengajian di desa itu terpaksa harus mengungsi ke rumah tetangga yang tak jauh dari rumahnya.

Sementara itu, atas kejadian itu, warga Desa Keude membantu papan untuk membangun kembali rumah yang ambruk itu, dan sejumlah makanan untuk korban, sedangkan bantuan dari dinas terkait hingga saat ini belum ada.

"Maka dari itu saya sangat mengharap perhatian dari pihak-pihak yang terkait lainnya," pungkas Bakhtiar.

Komentar

Loading...