Pidie Loloskan 16 Peserta ke Final MTQ Aceh

Foto: Istimewa

Pidie, Aceh Bisnis - Sebanyak 16 peserta kafilah tuan rumah dalam beberapa cabang berhasil masuk ke babak final MTQ ke-34 Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2019 di Kabupaten Pidie.

Kepastian keseluruhan cabang tersebut lolos ke babak final diketahui setelah keputusan dewan hakim yang diumumkan di Arena Utama, Rabu (25/9) malam.

Adapun ke16 finalis dari Kabupaten Pidie yang masuk final yaitu Zaharatul Munawarah Cabang Tartil Putri, M.Azka Al Azkia Cabang Tilawah anak-anak putra, Arsyiallah cabang tilawah remaja putra, Thantawi cabang cacat netra, Wildatul Ukhya cabang Qira'ah sab'ah Murattal remaja putri

Selanjutnya, Munandar Abdullah cabang Qira'ah Sab'ah Mujawat remaja putra. Muhammad Noval cabang Qira'ah Sab'ah Murattal dewasa putra, Muhammad Raja Furqan cabang Tahfiz 1 juzz dan tilawah putra, Nabilatul Adawiyah cabang tahfizd 10 juz putri, dan Farhataniah cabang tahfid 20 juz putri.

Kemudian, Muammar cabang fahmil qur'an putra, Alfi Syahril cabang fahmil qur'an putra, Muhammad Nauval cabang fahmil qur'an putra, Muhammad Zikrullah cabang Khat Alqur'an hiasan mushaf putra, Amrizal cabang Khat Alqur'an dekorasi putra dan Hanif Maulazi cabang Khat Alqur'an Kontemporer putra.

Ketua Kafilah Kabupaten Pidie, Teuku Sabirin mengatakan, sebanyak 16 perserta kafilah MTQ tuan rumah berhasil melaju ke final dalam beberapa cabang.

Namun, Sabirin memgharapkan pada malam terakhir kafilah Pidie mampu meraih juara pertama dan mampu bersaing dengan baik dengan peserta lainya. "Kita berdo'a semoga mereka berhasil menjadi yang terbaik,"ungkapnya.

"MTQ kali ini Pidie diharapkan mampu menjadi tim yang terbaik dan menjadi tuan rumah terbaik, dengan meraih juara terbaik yakni juara pertama,"papar dia.

Namun untuk cabang fahmil alqur'an putra mampu menjadi juara dua dan Aceh Besar juara pertama. Sedangkan untuk putri Pidie hanya mampu dibabak semifinal. "Mungkin mereka belum rezeki,"sebutnya.

"Mudah-mudahan ke 16 finalis tuan rumah bisa menjadi juara pertama,"jelas Sabirin yang juga sekretaris Panitia MTQ Aceh ke XXXIV tersebut.

Seluruh cabang yang lolos ke final akan tampil pada Kamis (26/9) mulai pagi hingga malam hari.(*)

Komentar

Loading...