Kabut Asap di Abdya Mulai Hilang

Pihak BPBK dan Polres Abdya Membagikan Masker. (Foto AcehBisnis/Yusnizar)

Blangpidie, Aceh Bisnis - Alhamdulillah, kabut asap mulai berkurang, begitulah kalimat yang keluar dari mulut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBK) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Drs Amiruddin menanggapi mulai berkurangnya asap di Kabupaten itu setelah turun hujan lebat semalam.

"Kabut sudah mulai hilang tinggal 10 persen lagi, langit juga sudah normal, sudah terang tidak nampak berkabut,"ucap Amiruddin kepada AcehBisnis Kamis (26/9/2019).

Menurutnya, kabut asap yang terjadi di Kabupaten Abdya beberapa hari yang lalu merupakan asap kiriman dari Provinsi Riau. Sehingga kejadian itu telah membuat aktivitas masyarakat menjadi terganggu. Namun sekarang kabut tersebut sudah mulai hilang seiring turunnya hujan lebat Kamis (26/9/2019) dini hari tadi sekitar pukul 02.30 Wib.

Amiruddin juga menjelaskan, untuk mencegah datangnya penyakit Ispa sesak napas alias gangguan pernapasan akibat asap itu, pihak BPBD Abdya bersama Polres Abdya telah membagikan 10.000 masker Rabu (25/9/2019) ke seluruh Kabupaten Abdya termasuk ke sejumlah sekolah. Sehari sebelumnya juga sudah dibagikan sebanyak 2.000 lembar.

Tujuan pembagian masker kata Amiruddin untuk membantu masyarakat yang sedang dilanda musibah asap. Dan tentunya sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada rakyatnya.()

Komentar

Loading...