Sekda Aceh Serahkan 235 SK Kenaikan Pangkat dan Pensiun untuk ASN

Foto: Aceh Bisnis

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Taqwallah menyerahkan 235 SK kenaikan pangkat kepada tenaga pendidik SLTA dan tenaga kesehatan dan lainnya, satu diantaranya adalah SK Pensiun untuk ASN di Aceh Besar.

Penyerahan SK massal untuk PNS Sabang, Aceh Besar dan Banda Aceh itu dipusatkan di Aula Dinas Pendidikan Aceh, Selasa (24/9/2019).

Dalam kesempatan itu, Sekda Aceh mengajak ASN untuk mengubah cara pandang dalam melaksanakan tugas pelayanan. "Harus sabar, komunikatif dan memiliki cita rasa dalam melayani rakyat,"ujarnya.

Ia juga mengingatkan agar tidak pulang dulu sebelum menerima SK dan menghimbau agar mengakhiri kebiasaan menerima amplop.

Taqwallah juga mengajak ASN untuk ikut serta peusaneut meunasah dan mesjid di gampong droe agar bersih, rapi, indah dan juga hijau. "Termasuk memastikan sekolah bersih, rapi, indah dan juga hijau, saya akan datang ke semua sekolah, jangan sambut saya di ruang kepala sekolah dengan buah apel, karena saya akan datang ke ruang kelas, toilet dan belakang sekolah," katanya.

"Ini bentuk penghargaan kepada kami sebagai ASN yang paling dekat dengan rakyat" kata Cut Safariah (58), guru yang menerima SK Kenaikan Pangkat IV b, dari Banda Aceh.

Sementara itu, Kabiro Humas dan Protokol Sekda Aceh, Muhammad Iswanto menjelaskan, selain di Banda Aceh, ada beberapa lokasi lain tempat para ASN akan menerima SK kenaikan pangkatnya.

"Total seluruh ASN yang mendapat SK Kenaikan Pangkat dan Pensiun TMT 1 Oktober 2019 adalah 2663 SK,"jelasnya.

Untuk penyerahan SK Kenaikan Pangkat dan SK Pensiun oleh Sekda Aceh selanjutnya akan dilakukan di Aceh Barat, Aceh Selatan, Subulussalam, Tekengon, Langsa, Lhokseumawe, Pidie, juga di Simeulue.

"Khusus untuk ASN dilingkungan SKPA, 770 SK Kenaikan Pangkat dan 10 SK Pensiun akan diberikan di Kantor Gubernur Aceh pada 30 September 2019. Jadi, penyerahan SK dari 24 September sd 1 Oktober 2019," kata Iswanto.

Selain penyerahan SK Kenaikan Pangkat dan SK Pensiun, Sekda Aceh juga akan mengajak ASN diberbagai daerah di Aceh untuk ambil peduli pada kebersihan dan kesehatan lingkungan rumah ibadah dan sekolah.()

Komentar

Loading...