Kabut Asap Selimuti Aceh, Panglima Laot Aceh Imbau Nelayan Tak Terlalu Jauh Melaut

Kabut asap selimuti Banda Aceh.(Foto: Aceh Bisnis )

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Seorang nelayan Sabang dikabarkan tak bisa pulang karena kabut asap tebal yang sudah sampai ke Aceh. Hal ini diketahui setelah adanya laporan yang diterima pihak Panglima Laot Kota Sabang dan Basarnas Aceh.

Sekretaris Panglima Laot Aceh, Miftach Cut Adek mengatakan, sekitar pukul 09.30 WIB pagi tadi nelayan tersebut menelepon keluarganya dan menyatakan bahwa dia sudah dalam perjalanan pulang.

"Tetapi sampai kini belum tiba di Pelabuhan Perikanan Sabang," ujarnya Senin (23/9/2019).

Menurut informasi dari Panglima Laot Sabang, Ali Rani dan pihak Basarnas Aceh, nelayan setempat pun sudah bersiap untuk mencari nelayan yang melaut dan hingga kini belum tiba di Sabang tersebut.

"Dalam hal ini Panglima Laot Aceh mengharapkan kepada seluruh nelayan khususnya nelayan yang tidak memiliki alat penunjuk arah (kompas) agar tidak terlalu jauh pergi melaut untuk menangkap ikan," ungkapnya.

Hal ini dikarenakan, kabut asap tebal telah menyelimuti sebagian besar wilayah Aceh yang mana diduga keras kabut asap tebal ini merupakan kabut asap dari hasil pembakaran hutan dan lahan di Riau sejak beberapa waktu lalu.

"Kalau kabut sudah hilang (normal) baru nelayan boleh melakukan aktifitas seperti biasa," tambah Miftach Cut Adek.()

Komentar

Loading...