Kabut Asap Mulai Menyelimuti Abdya

ilustrasi Kabut Asap (Foto: Wawan)

Blangpidie, AcehBisnis - Kabut asap kiriman dari Provinsi Riau dan Jambi mulai menyelimuti sebagian wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) sejak Minggu (22/9/2019).

Sementara pihak BPBD Kabupaten setempat menghimbau masyarakat supaya selalu waspada dan tetap tenang.

"Ya ini asap kiriman dari Riau, memang kita akui asap ini belum kenapa-kenapa tetapi kita harus waspada terutama dari segi kesehatan,"ucap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Abdya Amiruddin kepada AcehBisnis Senin (23/9/2019).

Menurutnya, akibat adanya asap dimaksud membuat jarak pandang belum terganggu alias masih normal. Namun demikian akibat asap itu membuat langit di Abdya seperti sedang dilanda mendung hebat.

"Coba lihat langit seperti mendung mau hujan. Padahal itu bukan mendung melainkan asap kiriman dari luar daerah,"ucap Kepala BPBD Abdya tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Abdya Safliaty dikonfirmasi AcehBisnis Senin (23/9/2019) mengakui asap dimaksud. Pihak Dinas Kesehatan Abdya berencana akan membagikan masker, namun mereka akan berkonsultasi dulu sama pimpinan sebelum maskar dibagikan.()

Komentar

Loading...