Pemkab Abdya Bersama Relawan Bersihkan Objek Wisata PJ

Ribuan Relawan Bersihkan Pantai di Abdya. (Foto:Istimewa)

Blangpidie, Aceh Bisnis - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dalam hal ini bersama Bupati Akmal Ibrahim SH dan Dandim 0110, Letkol Czi M Ridha Has serta relawan World Cleanup Day (WCD) melakukan pembersihan Objek Wisata Pantai Jilbab (PJ) Kecamatan Susoh, Sabtu (21/9/2019).

Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH menyebutkan persoalan sampah sebenarnya masih bisa teratasi jika ada kesadaran semua pihak untuk tidak membuang sampah sembarangan. Namun Akmal juga mengaku sedih jika melihat sampah yang menumpuk ini. Padahal ini sumber ekonomi jika dikelola dengan baik.

Ketua Panitia WCD Abdya 2019, Yudya Pratidina mengatakan, kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama semua pihak di Abdya. Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada para donatur dan relawan yang terlibat dalam pembersihan pantai ini. "Alhamdulillah apa yang kita rencanakan berhasil kita kerjakan hari ini,"katanya.

Menurutnya, aksi bersih pantai itu merupakan kegiatan puncak WCD Abdya Tahun 2019. Sebelum kegiatan ini dilakukan, pihaknya mengaku sudah melakukan workshop,  dan sosialiasasi ke sejumlah sekolah, tentang pentingnya menjaga kebersihan.

Pantauan di lapangan, kegiatan tersebut juga melibatkan Pemkab Abdya, pihak TNI/Polri, para komunitas dari berbagai organisasi, pihak sekolah yang ada di Abdya seperti, SMA, SMP, SD.

Dalam pembersihan sampai tersebut, para relawan juga membentangkan spanduk di beberapa lokasi di kawasan objek wisata itu. Salah satu tulisannya adalah "Jangan ngaku anak milenial kalau masih buang sampah sembarangan".

Bahkan ada juga yang menulis "Sampahmu Tanggungjawabmu". Intinya para relawan mengajak semua masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan dan tentunya mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan masing-masing.()

Komentar

Loading...