Polisi Tangkap Dua Pengedar Sabu di Banda Aceh

Ilustrasi ditangkap.(Foto:liputan6.com)

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Polisi berhasil mengamankan dua pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu saat melakukan transaksi di Komplek perumahan Dosen di Desa Rukoh, Kecamatan Syiah Kuala, Kamis (19/9/2019).

Kedua pelaku yang diamankan yakni AD (39) scurity, warga Desa Limpok, Kecamatan Darussalam dan AR (46), warga asal Desa Tembakreja, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap.

Kasat Resnarkoba Polresta Banda Aceh, AKP Boby Putra Ramadan Sebayang mengatakan, kedua tersangka ditangkap atas laporan warga.

Dari informasi itu, personel Opsnal Unit I Sat Res Narkoba Polresta Banda Aceh lalu melakukan penyelidikan ke lokasi yang diinformasikan oleh warga. Benar saja, saat tiba di lokasi polisi menemukan AD dan AR sedang melakukan transaksi narkoba jenis sabu.

“Kedua tersangka kita tangkap di depan rumah AR. Pada saat itu tersangka AD dan AR sedang melakukan transaksi sabu,” kata Boby, Jumat (20/9/2019).

Setelah dilakukan penggeledahan badan tersangka, polisi menemukan 1 paket sabu dari tersangka AD dengan berat 0.70 gram. Menurut pengakuan tersangka, kata Boby, barang haram itu dibeli seharga Rp.500.000 dari tersangka AR.

“Kemudian dilakukan penggeledahan di dalam rumah tersangka AR. Di dalam rumah tepatnya di dalam kamar tersangka, kita temukan lagi barang bukti 6 paket sabu,” katanya.

Kepada polisi, AR mengaku barang bukti narkotika tersebut didapat dari WJ yang kini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) polisi. “Dari penangkapan tersebut juga ikut disita uang yangg digunakan untuk transaksi sabu sebanyak Rp.500.000,” katanya.

Saat ini, sebut dia, kedua tersangka dan barang bukti diamankan di Mapolresta Banda Aceh guna dilakukan penyidikan lebih lanjut. Mereka dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) jo Pasal 114 ayat (1) UU No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.()

Komentar

Loading...