Peminat Rumah KPR Subsidi diKota Langsa Masih Tinggi

Kepala Bank BTN KCP Kota Langsa, Dedi Purnama. (Syahrial/Aceh Bisnis)

Langsa, Aceh Bisnis – Minat masyarakat Kota Langsa untuk memiliki rumah hunian pribadi tergolong masih tinggi, ini dibuktikan dengan bertambahnya jumlah Developer (pengembang) perumahan dari tahun sebelumya.

“Kalau minat masyarakat besar sekali untuk memiliki rumah, pengembang juga makin banyak, tahun lalu sekitar 30 sekarang mencapai 40 pengembang,”ujar Dedi Purnama Kepala Bank BTN KCP Langsa kepada Aceh Bisnis di ruang kerjanya, kamis (19/9/2019).

Dikatakannya, tahun 2018 pihaknya menyalurkan kredit rumah sebesar Rp. 78 milyar atau sekitar 700 unit rumah.

“Kredit ini didominasi oleh rumah KPR subsidi, tahun ini ada penurunan karena target yang diberikan oleh Kantor Cabang di Banda Aceh itu memang lebih rendah dari tahun sebelumnya,”jelasnya.

“Jika tahun kemarin diberikan target Rp. 80 milyar, tahun ini kita diberikan target hanya 48 mliyar,”sambug Dedi seraya menjelaskan bahwa tahun sebelumya tidak dibatasi kuota oleh Pemerintah.

Namun pihaknya telah mengajukan permohonan penambahan kuota.

“Kemarin kita mencoba mengajukan permohonan penambahan kuota ke kantor cabang BTN Banda Aceh, kemudian diteruskan ke Kantor Wilayah BTN yang ada di Batam, mudah-mudahan ada penambahan kuotanya,”imbuhnya.

Bagi masyarakat yang ingin memilki rumah, Dedi menghimbau agar cermat dan teliti dalam memilih developer, sehingga kejadian-kejadian yang tidak diinginkan tidak akan terjadi.

“Cermati dulu rekam jejak si pengembang, cari tahu dulu, sehingga kejadian-kejadian yang tidak kita diingingkan tidak menimpa masyarakat kita,”demikian Dedi.()

Komentar

Loading...