Mau Mobil Listrik Porsche Taycan Bersuara, Siapkan Dana Rp7 Juta

Perusahaan otomotif Porsche secara resmi meluncurkan mobil listrik pertamanya, Taycan (Motorbeam)

Jakarta, Aceh Bisnis - Porsche Taycan merupakan salah satu mobil yang menjadi primadona di pasar kendaraan listrik saat ini. Model yang sporty dengan performa mumpuni membuat mobil sport full electric pertama Porsche ini menjadi pesaing utama raksasa mobil listrik, Tesla.

Tidak cukup dengan spesifikasi yang ditawarkan, Porsche menawarkan tambahan fitur pengeras bunyi pada mobil paling anyarnya tersebut. Fitur ini muncul dikarenakan secara umum mobil listrik menghasilkan suara yang minim.

Dilansir insideevs.com, Porsche menyediakan fitur tambahan berupa pengeras bunyi seharga $500 atau Rp 7 juta yang bisa disematkan pada Taycan . Namun, suara yang dihasilkan bukan merupakan bunyi combustion engine melainkan bunyi motor listrik yang lebih keras.

Konfigurasi suara di Porsche Taycan ini nantinya bisa diatur melalui layar infotainment di dalam mobil. Konsumen bisa memilih untuk mengaktifkan fitur ini atau tidak.

Fitur Pengeras Suara

Dengan menggunakan fitur pengeras bunyi ini, suara yang dihasilkan tidak hanya terdengar di dalam mobil melainkan juga akan terdengar di lingkungan sekitar mobil. Untuk sampel suara sendiri dapat didengarkan melalui website resmi Porsche.

Penggunaan suara tambahan pada mobil listrik menjadi salah satu pertimbangan pabrikan otomotif. Suara yang minim pada mobil listrik akan membuat lingkungan sekitar sulit untuk mendeteksi kehadiran mobil.

Penulis: Khema Aryaputra

Komentar

Loading...