Jika Banda Aceh Juara Umun, Wali Kota Siapkan Bonus Terbaik untuk Kafilah MTQ

Foto: Aceh Bisnis

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman melepas Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kota Banda Aceh, Kamis (19/9/2019) di Banda Aceh. 103 Kafilah MTQ yang dilepas diantaranya dari 55 qari/qariah, 39 official, 6 pelatih dan 3 orang tenaga medis.

Pelepasan kafilah yang berjumlah 103 orang ke MTQ 34 tingkat Provinsi Aceh yang akan di gelar di Pidie ini ditandai dengan penyerahan bendera pataka kafilah oleh Wali Kota kepada Ketua Kafilah yang juga Kepala Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh, Alizar.

Pada MTQ ke 34 kali ini, Kafilah Banda Aceh mengikuti semua cabang yang diperlombakan, yakni Tilawah, Syarhil, Fahmil, Tahfidz, Tafsir, Khat, MMQ dan Canet.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Aminullah menyatakan, Pemko Banda Aceh akan memberikan bonus terbaik kepada Kafilah MTQ Kota Banda Aceh apabila berhasil membawa pulang juara umum.

“Kita berharap kafilah MTQ Kota Banda Aceh akan tampil sebagai juara umum, dan kami telah menyiapkan bonus terbaik,”ujar Aminullah.

Ia juga menjelaskan, bonus yang disiapkan lebih besar dari bonus yang diberikan Pemko dari edisi-edisi MTQ yang telah lalu. “InsyAllah bonusnya lebih besar dari bonus-bonus sebelumnya,”ungkapnya.

Selain itu, Aminullah juga meminta kepada para kafilah untuk benar-benar melaksanakan amanah yang mulia ini, dibarengi dengan semangat yang tinggi serta dijiwai dengan niat ibadah dan terus berjuang menjadi yang terbaik, karena membawa nama baik Kota Banda Aceh.

Selama ini, kata dia, prestasi kafilah dari Kota Banda Aceh di tingkat MTQ Provinsi belum begitu memuaskan, di perlombaan terdahulu Banda Aceh hanya mampu menjadi juara 4, terutama dari dua edisi MTQ terakhir (Nagan Raya 2015 dan Aceh Timur 2018).

“Warga Banda Aceh sangat merindukan gelar juara umum MTQ. Karenanya seluruh kafilah diminta untuk terus berjuang menjadi yang terbaik, karena sebagai Ibukota provinsi Aceh, Kota Banda Aceh acap kali dijadikan barometer dan tolok ukur keberhasilan di Aceh,”pintanya.

Kepada para peserta, Aminullah menyampaikan beberapa pesan, diantaranya dapat menjaga nama baik Banda Aceh selama berada di Pidie. Kemudian peserta juga diminta untuk disiplin, menjaga kebersamaan dan kekompakan.

“Yang paling penting juga, tolong jaga kesehatan. Jauh jauh hari kita sudah melakukan persiapan, jangan gara-gara tidak mampu menjaga kesehatan kemudian tidak bisa menampilkan yang terbaik saat di arena MTQ,”pungkasnya.()

Komentar

Loading...