PKS Tunjuk Farid Nyak Umar Ketua Definitif DPRK Banda Aceh

Foto Facebook Farid Nyak Umar

Banda Aceh, Aceh Bisnis - Setelah melalui proses panjang, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya menunjuk Farid Nyak Umar, ST sebagai  Ketua DPRK Banda Aceh definitif masa periode 2019-2024 mendatang.

“Kita sudah menerima SK dari DPP, Bapak Farid Nyak Umar ST sebagai calon ketua definitif, dan baru saja kami usulkan ke DPRK,”kata Ketua DPD PKS Banda Aceh Iwan Sulaiman, Rabu (18/9/2019) malam.

Ia menyebutkan, keputusan DPP ini lalu dituangkan ke dalam surat keputusan Nomor: 314/D/KEPSKET/AA-PKS/2019 Tentang Nama Pimpinan DPRK Banda Aceh dari partai PKS yang ditandatangani ketua dan sekretaris DPD PKS Aceh.

Sebelumnya, sebut dia, ada tiga nama yang diajukan ke DPP melalui DPW PKS Aceh untuk posisi calon ketua DPRK Banda Aceh definitif dari partai PKS. DPP lalu menjaring satu nama yang diusulkan untuk menjabat sebagai ketua DPRK Banda Aceh.

Selain penetapan ketua definitif, kata dia, PKS Kota Banda Aceh juga telah mengusulkan struktur fraksi dengan komposisi Ketua Fraksi dijabat Tuanku Muhammad, wakil ketua, Devi Yunita, dan Sekretaris dijabat oleh Tati Meutia Asmara yang saat ini menjabat ketua DPRK Banda Aceh Sementara.

Seperti diketahui, PKS mendapat lima kursi dari 30 kursi DPRK Banda Aceh periode 2017-2024 pada Pemilu 2019. Selain memperoleh lima kursi, PKS juga meraih 18 ribu lebih suara dan menjadi suara terbanyak yang diraih partai politik peserta pemilu. Berdasarkan aturan perundang-undangan, PKS berhak mendapat kursi Ketua DPRK Banda Aceh.()

Komentar

Loading...