Kursi Pantai Ini Dijual Rp 8,7 Miliar, Apa Istimewanya?

Ilustrasi bangku kayu (istimewa/Greg Stevenson)

Cardiff - Sebuah kursi pantai di Inggris dilelang senilai Rp 8,7 miliar. Ada alasan kenapa harganya begitu fantastis.

Sekilas tidak tampak sesuatu yang spesial pada sebuah kursi pantai kayu yang bernama 'The Cabin.' Namun, kursi itu merupakan satu-satunya peninggalan dari rumah kayu populer 'The Cabin' yang berada di tepi tebing Wales, Inggris.

Yang membuatnya istimewa adalah posisi kursi pantai itu yang langsung menghadap objek wisata Three Cliffs Bay. Dikumpulkan detikcom dari berbagai sumber, Rabu (18/9/2019), objek wisata Three Cliffs Bay sendiri didapuk sebagai lokasi piknik terbaik seperti diberitakan media The Sun.

"The Cabin hanya berjarak selemparan batu dari pantai pemenang penghargaan Three Cliffs Bay dan berjarak dekat Pesisir Gower dan daerah pedesaan," ujar juru bicara real estate Fine and Country.

Mundur ke belakang, 'The Cabin' pertama kali dibangun tahun 1959. Namun, keberadaannya jadi tak terurus ketika pemiliknya meninggal. Kursi pantai yang dijual itu pun merupakan bagian dari pondokan yang telah ada sejak 50 tahun lalu dan dihancurkan tahun 2015 silam.

Kabar terakhir, bangku pantai ikonik itu akan dilelang di Marriot Hotel Swansea Marina senilai 500.000 Poundsterling atau sekitar Rp 8,7 miliar pada dua Oktober 2019 mendatang.

Harganya memang sedikit fantastis untuk ukuran sebuah kursi pantai. Hanya saja, harga itu sudah termasuk izin untuk membangun properti di bekas lokasi The Cabin seperti diberitakan media Daily Mail.

Komentar

Loading...